Jaga Silahturahmi, BTM Ajak Warga Jalan Sehat

Mantan Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM saat melakukan olahraga bersama bersama masyarakat dan sejumlah pejabat di Kota Jayapura, Sabtu (4/6). (Ayu/Cepos)

JAYAPURA-Komisioner V Dewan Pengurus Nasional Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPN-IKAPTK) Dr. Drs. Benhur Tomi Mano MM menggelar jalan santai yang diikuti ratusan masyarakat, pimpinan OPD, Ketua DPRD, Ketua IKAPTK, Anggota Socakab dan Sicakab, Kepala Balai Sosial dan lainnya.

  Menurut Benhur Tomi Mano, kegiatan jalan santai sudah sangat sering dilakukannya untuk menjaga hubungan dan kedekatan dengan masyarakat. “Ini inisiatif saya sendiri. Karena penting untuk menjaga hubungan silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. Maka ini cara saya, melalui jalan santai yang sudah sering saya lakukan. Termasuk saat masih menjabat sebagai Walikota Jayapura. Terakhir pada tahun 2019,” ujarnya sambil mengenang.

  Menurut mantan  Wali Kota Jayapura ini, butuh orang-orang sehat untuk memimpin negeri ini ke depan. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Maka olahraga itu penting untuk hidup sehat. Untuk mendorong orang-orang agar suka dengan olahraga kita kasih doorprize supaya mereka tertarik,” ujarnya.

  Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pihak-pihak yang telah menyempatkan diri untuk datang dan bergabung. “Terimakasih untuk semua yang sudah menyempatkan diri untuk ikut berkumpul di halaman rumah saya. Rutenya tidak jauh. Dari Jl. Jeruk Nipis ke furia, lalu ke Kotaraja Dalam, kemudian kotaraja luar, SMK 3 dan kembali lagi ke sini. Nanti ada kupon doorprize yang dibagikan di Gereja Pniel,” ujar pria yang akrab disapa BTM itu.

  Sementara itu Kepala BKPP Kota Jayapura, Robert J. Betaubun yang juga turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada Mantan Wali Kota Jayapura 2 periode tersebut. Menurutnya BTM adalah sosok pemimpin dan pejabat yang patut diteladani.

“Walaupun sudah tidak jadi walikota dan sekarang jadi staf ahli (Mensos) tetapi tetap mau menjalin silaturahmi dengan kami dalam hal ini ASN, pimpinan OPD untuk sama-sama dalam kegiatan jalan santai. Artinya rasa kecintaan kepada sesama itu masih ada. Punya jiwa tali persahabatan dan persaudaraan itu tidak gampang sirna. Beliau sosok figur yang patut untuk diteladani. Karena ada pejabat yang selesai tugas su tidak perlu lagi tapi sosok ini kan beda, tetap menjaga silaturahim  ini kan luar biasa,” tandasnya. (Rhy/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *