BTM Serahkan Bantuan untuk Kantor Klasis GKI Waibhu Burere

Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bantuan sejumlah barang kepada jemaat GKI Mahanaim, Burere, Minggu (5/6). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Mantan  Wali kota Jayapura , Benhur Tomi Mano (BTM) bersama istri menyerahkan sejumlah bantuan barang perabotan untuk melengkapi kebutuhan Kantor Klasis GKI Waibhu Moi, Burere Bambar, Minggu (5/6).

Adapun sejumlah barang yang diserahkan antara lain, sofa satu set, kursi chitose 50 , komputer all in one 1 unit, laptop Asus dan printer masing-masing 1 unit .

Kepada wartawan mantan Wali Kota Jayapura dua periode itu mengatakan,  bantuan yang disalurkan pihaknya ini merupakan bantuan atas nama keluarga, yang diberikan atas dasar kepedulian.

“Waktu HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua yang dipusatkan di Klasis Waibhu Moi Burere, dan juga peresmian Kantor Klasis dan pada saat itu saya meninggalkan  kantor klasis ini masih ada yang kosong.  Maka saya berkomitmen bersama keluarga dan pada hari ini saya serahkan,”ungkap pria yang akrab dipanggil BTM itu.

Lanjut dia, bantuan itu diberikan setelah dirinya selesai menjalankan tugasnya sebagai wali kota dua periode. Karena apabila bantuan diberikan lintas pemerintahan atas nama pemerintah itu akan berpotensi menjadi temuan-temuan BPK.

Selain menyerahkan barang-barang elektronik dan perabot kantor klasis, BTM juga menyerahkan dana senilai Rp 50 juta untuk pembangunan pagar gereja.  Tidak sampai di situ, pihaknya juga siap membantu bahan bangunan apabila pagar kantor klasis tersebut sudah mulai dikerjakan.

“Dana awal ini saya bantu Rp 50 juta. Nanti saya dan keluarga akan bantu lagi batu tela, semen dan besi,” ungkap Politisi PDIP itu.

Penyerahan bantuan tersebut bertepatan dengan momen Hari Raya Pentakosta bagi umat Kristen di seluruh dunia karena itu dia berharap,  dengan adanya peristiwa turunnya Roh Kudus pada Hari Pentakosta ini dia mengajak seluruh Jemaat menjadi terang dan garam bagi dunia. “Kita menjadi sumber bagi semua orang dan terus memuliakan nama Tuhan,” tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *