Bangun Kepedulian Anggota WKRI Terhadap Lingkungan Hidup

Ketua DPD WKRI Keuskupan Jayapura Veronika Urip Indiastuti Maturbongs (tengah) foto bersama  Ketua DPC terpilih Yayuk Sulistiyowati, ketiga dari Kiri, bersama Kandidat Pencalonan DPC WKRI, Konfercab  VI, Kristus Raja Dok, 5, di Aula Katedral Kristis Raja dok 5, sabtu, (4/6). (Foto Karel/Cepos)

JAYAPURA– Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Jayapura mengadakan sidang Konferensi Cabang VI Katedral Kristus Raja Jayapura periode 2022-2025, di Aula Katedral Kristus Raja Dok 5 Jayapura Utara, Sabtu (4/6). Konfercab tersebut diikuti oleh 8 Ranting yang ada di DPC Kristus Raja Katedral. Dari hasil pemilihan,  akhirnya Yayuk Sulistiyowati terpilih sebagai Ketua DPC dan Laurensia Mote sebagai wakil ketua.

   Ketua DPD WKRI Keuskupan Jayapura Provinsi Papua, Veronika Urip Indiastuti Maturbongs mengatakan WKRI ini merupakan organiasi sosial kemasyarakatan, sebuah organiasi tidak akan berjalan baik tanpa adanya kerja sama antar anggota. Tentu dengan mengacu pada AD/ART yang terstruktur baik dari tingkat pusat maupun WKRI tingkat cabang.

   “Pada sidang Konfercab Ini diwajibkan kepada pengurus yang lama wajib melaporkan hasil kerjanya selama ini, guna untuk dikwtahui oleh seluruh anggota sidang, sedangkan kepada kandidat yang akan di calongkan untuk masa periode yang baru ini wajib menyusunkan rancangan kerja dengan visi dan misi yang jelas”, tegas Ketua DPD yang biasa di sapa Veronika itu.

  Tema yang di angkat pada sidang Konfercab tersebut, Membangun Kepedulian Anggota Terhadap Lingkungan Hidup, Pencegahan KDRT dan Regenerasi Dalam Mewujudkan Organisasi yang Berkesinambungan. Veronika mengungkapkan dari sub tema yang diangkat diharapkan dapat menjadi pedoman utama bagi setiap pengurus Konfercab yang ada di cabang VI Katerdral kristus Raja Dok 5.

     Veronika juga  mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pengurus DPC Kristus Raja Jayapura serta seluruh DPC yang ada lingkungan Keuskupan Jayapura, karena telah menjaga kekompakan   serta telah membangun kesejahteraan organisasi WKRI di Provinsi Papua dengan baik.

  “Kepada WKRI Cabang   di Keuskupan Jayapura yang belum melakukan sidang Konfercab untuk segera dilakukan. Hal ini bertujuan agar stuktur organisasi bisa terurus”, tutupnya.

   Ketua panitia pelaksana Kegiatan Konfercab, Yayuk Sulistiyowati, yang juga sebaga Ketua DPC terpilih masa jabatan 2022-2025, mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota cabang yang sudah mempercayakan dirinya  sebagai ketua Dewan pengurus DPC WKRI Kristus Raja. “Semoga amanah ini dapat saya lakukan dan dikerjakan dengan baik demi pekembangan organisasi WKRI yang ada di Keuskupan Jayapura,” ungkapnya.(cr-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *