Tingkatkan Layanan Kesehatan Perlu Dukungan Semua Pihak

Wabup Calvin Mansnembra, SE.,MBA (FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

BIAK-Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE., MBA  menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi penyediaan fasilitas kesehatan dengan pemangku kepentingan yang digelar BPJS Kesehatan, di Swissbell Hotel Biak, Jumat, (3/6), kemarin.

Wabup berharap kerja sama dan dukungan dari semua pihak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat penting. Salah satunya adalah dari BPJS Kesehatan sangat diharapkan.

Oleh karena itu, melalui monitoring dan evaluasi itu akan menjadi catatan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ke depan.

“Evaluasi dan monitoring ini sangat penting sebagai bagian dari upaya meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat kedepan, khususnya melalui Puskesmas dan layanan kesehatan lainnya,” ujar Wabup.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Biak, Haris Prayudi menyatakan, kerja sama, dukungan dan harapan pelayanan kesehatan di Puskesmas Tahun 2022 di wilayah Kabupaten Biak Numfor harus terus ditingkatkan.

Ia mencontohkan, dukungan tersebut seperti pelaporan dan hasil pada tahun 2020 sampai dengan 2021,  adanya peningkatan capaian KBK 100%, pemenuhan sarana dan prasarana di FKTP sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat, dan adanya SK Bupati terkait nama bendahara dan nomor rekening kapitasi serta lainnya.

“Selain itu, kami juga berharap adanya pemenuhan tenaga dokter di Puskesmas untuk peningkatan mutu layanan di Puskesmas,” harapnya. (itb/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *