Senggolan dengan Kontainer, Seorang Mahasiswa Kedokteran Tewas

Anggota Lantas Polres Jayapura ketika mengawal proses olah TKP lokasi kecelakaan maut di Skyland, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (2/6) kemarin. Kecelakaan antara motor Honda Vario dan truk kontainer ini membuat satu mahasiswa kedokteran tewas. (Polsek Japsel for Cepos)

JAYAPURA-Nasib naas dialami seorang pemuda bernama Nicson Holago (29) saat melintas Jalan Raya Abepura-Entrop, tepatnya di depan kios pedagang makanan asal PNG di Skyland, Distrik Jayapura Selatan Kamis (2/6) kemarin.

Motor yang dikendarai korban bersenggolan dengan truk kontainer kemudian terpelanting ke aspal dan sempat terseret kemudian meninggal. Pemuda yang berstatus mahasiswa Fakultas Kedokteran Uncen ini tewas di TKP saat akan melambung kendaraan lain.

Dari hasil olah TKP yang dipimpin Kanit Lantas Polsek Jayapura Selatan, Iptu Laly Pundu diketahui jika korban ketika itu betul hendak melambung namun disaat bersamaan muncul truk kontainer dan bersenggolan.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Dr. Victor D. Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Jayapura Selatan Kompol  Hendrik Seru, SH., saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.  Kecelakaan ini terjadi Kamis (2/6) kemarin sekira pukul 10.00 WIT di Skyland  antara sepeda motor Honda Vario tanpa plat nomor polisi dengan mobil truk tronton PA 8804 AI yang dikemudikan oleh Ha (29).

Dari keterangan saksi di TKP, kejadian berawal saat pengendara sepeda motor datang dari arah Abepura menuju Entrop. Sesampainya di lokasi kejadian, pengendara motor Vario tersebut hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. Namun pada saat yang sama datang truk tronton dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

“Jadi motor hendak melambung tapi nampaknya kurang atau salah perhitungan karena disaat bersamaan ada truk melaju dari arah berlawanan jadi bersenggolan dan korban terpelanting,” kata Kapolsek.

Dari kecelakaan tersebut pengendara motor Vario, Nicson langsung meninggal di tempat. “Korban mengalami luka sobek pada telinga sebelah kanan dan lutut bagian kanan,” jelasnya.

Langkah Kepolisian yang diambil yakni mendatangi TKP, mengumpulkan keterang para saksi, melakukan olah TKP, mengecek korban di Rumah Sakit Bhayangkara, membuatkan laporan polisi dan mindik awal serta mengamankan barang bukti sepeda motor dan mobil truk tronton bersama pengemudinya ke Mapolsek Jayapura Selatan,” tandasnya.

  “Kasus kecelakaan tersebut kini dalam penanganan unit Lalulintas Polsek Jayapura Selatan dimana dari kesimpulan sementara kecelakaan terjadi karena kelalaian pengendara sepeda motor yang hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan masuk ke jalur kanan atau keluar jalur,” tutupnya.

Sementara Kanit Lantas, Iptu Pundu  menyampaikan bahwa motor sempat terbentur ban bagian belakang sebelum terjatuh dan kerugian diperkirakan berkisar Rp 10 juta. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *