Permainan Masterclass jadikan Messi Pemain Terbaik

Kapten Argentina Lionel Messi mengangkat trofi Finalissima 2022 di Stadion Wembley, London. Argentina mengandaskan Italia dengan skor 3-0. (Glyn Kirk/AFP)

JawaPos.com-Tampil dahsyat, Argentina sukses menjadi juara Finalissima 2022. Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, dini hari tadi (2/6) WIB, Argentina yang berstatus juara Copa America 2021 mengandaskan juara EURO 2020 Italia dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Argentina dicetak oleh striker Inter Milan Lautaro Martinez pada menit ke-28. Pada menit kesatu injury time babak pertama, Argentina menggandakan kedudukan melalui Angel Di Maria. Argentina menutup pesta lewat gol ketiga yang diceploskan pemain pengganti Paulo Dybala pada menit ke-90+4.

Ini adalah gelar kedua Argentina dalam pertandingan yang mempertemukan juara Eropa dan Amerika Latin tersebut. La Albiceleste kali pertama menjadi pemenang pada ajang ini pada 1993.

  Sementara itu, Prancis menjadi pemenang pada edisi perdana yakni 1985. Setelah 1993, duel antara juara Amerika Latin dan Eropa dihentikan. Tetapi pada 12 Februari 2020, UEFA dan CONMEBOL bersepakat untuk menggelar duel ini lagi.

Superstar dari Paris Saint-Germain Lionel Messi terpilih menjadi pemain terbaik pada Finalissima 2022. “Dia mengontrol pertandingan sejak awal sampai akhir,” tulis panel UEFA Technical Observer seperti dikutip di situs resmi UEFA.

“Dia menunjukkan skill hebat untuk mengirim assist kepada Lautaro Martinez. Dia menciptakan beberapa umpan kunci kepada rekan setimnya. Tetapi dia tidak beruntung karena tidak mencetak gol untuk dirinya sendiri.”

“Messi menunjukkan permainan masterclass di depan penonton Wembley. Penampilannya sangat enak untuk ditonton,” lanjut panel UEFA. Messi sendiri sangat bahagia dengan kemenangan Argentina ini. Dia mengatakan bahwa meski timnya menang telak, tetapi sejatinya sama sekali tidak gampang untuk menundukkan Italia.

“Hari ini adalah pertandingan yang bagus karena Italia adalah tim yang luar biasa,” ucap Messi dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan menarik karena kedua tim adalah juara. Ini adalah final yang sangat luar biasa, banyak sekali orang Argentina yang menonton. Apa yang kami alami hari ini adalah sesuatu yang indah,” tambah Messi.

Kemenangan hari ini semakin menegaskan keperkasaan Argentina atas Italia. Dalam lima pertandingan terakhir, Argentina selalu berhasil mengandaskan Italia.

“Mereka lebih baik dari kami. Kami bermain baik pada babak pertama. Tetapi tidak cukup baik untuk mencetak gol dan kemudian membalikkan keadaan,” kata pelatih Italia Roberto Mancini.(antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *