Gelar Razia, Polisi Tilang 15 Motor dan Amankan  5 Sajam

Salah satu anggota Satlantas Polres Jayapura ketika melakukan interogasi terhadap salah satu pengendara yang diketahui melanggar aturan lalu lintas di Kota Sentani,  Kamis (2/6). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Sejumlah anggota Polres Jayapura turun ke jalan untuk melakukan razia kendaraan di Jalan Utama Kota Sentani,  Kamis (2/6). Razia tersebut dilakukan polisi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,  dalam mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin. “Selama ini kan lantas yang melakukan penertiban lalu lintas terutama helm.  Tapi kita gabungkan saja kegiatan itu dengan fungsi-fungsi yang lain,” kata Kapolres AKBP Maclarimboen, saat dikonfirmasi media ini, Kamis (2/6).

Sementara itu Wakapolres Jayapura, Kompol Dedi Puhiri menjelaskan, dari hasil razia tersebut, polisi berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor yang diketahui melanggar aturan lalu lintas.

Dari hasil razia yang dilakukan oleh pihak kepolisian di Wilayah Sentani Timur,  ada 15 kendaraan yang sempat ditilang,  namun 5 diantaranya akhirnya ditahan. Baik barang bukti sepeda motor termasuk pengendaranya. “Kita tahan karena memang ada laporan,”ujarnya.

Dari situ juga polisi mengamankan lima senjata tajam termasuk lima orang pemiliknya. Ini masih dikembangkan lebih lanjut karena salah seorang diketahui membawa sajam yang cukup banyak.

“Jadi ada satu bapak yang kita temukan didalam motornya ada bawa sajam kurang lebih ada tujuh.  Setelah kita kembangkan menurut pengakuannya dia tukang daging.  Tapi kami ada minta surat,  kalau betul kita akan kembalikan barang bukti,” ujarnya.

Sementara razia yang dilakukan di Jalan Hawai,  polisi hanya menemukan 2 barang bukti sajam dan beberapa sepeda motor. Namun itu juga masih dalam pengembangan polisi. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *