Sekda Hanna Dipercaya Pimpin Podsi Kab. Jayapura

Sekda Hana Hikoyabi saat menerima Pataka dari pengurus Podsi Papua, di Kantor KONI Kabupaten Jayapura, Selasa (31/5). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Sekretaris Daerah Hanna Hikoyabi dipilih secara aklamasi untuk menjabat sebagai ketua cabang olahraga persatuan olahraga dayung seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Jayapura, melalui musyawarah Olahraga Kabupaten Cabang Olahraga Dayung Kabupaten Jayapura yang dilaksanakan di Kantor KONI Kabupaten Jayapura,  Selasa (31/5).

Ketua Podsi Kabupaten Jayapura, Hanna Hikoyabi mengatakan,  setelah dirinya dipilih sebagai Ketua Podsi Kabupaten Jayapura, ia berjanji akan melakukan pembenahan Podsi Kabupaten Jayapura untuk bisa meraih prestasi ke depan.

” Kami punya tugas membenahi dan memperbaiki, termasuk pemenuhan kebutuhan untuk para atlet,” kata Sekda Hanna Hikoyabi, Selasa, (31/5).

Selain itu, pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk memperkuat kepengurusan yang baru dibentuk ini.

Di sisi lain,  mantan Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura itu juga mengapresiasi para atlet yang sudah berjuang dan mengukir prestasi terutama pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua pada tahun 2021 lalu.  Meskipun saat itu kata dia kepengurusan Podsi Kabupaten Jayapura sedang vakum, namun mereka membuktikan dengan raihan medali emas di event nasional tersebut.

“Ada bakat-bakat alami yang ada pada atlet. Kita perlu pertajam, tingkatkan dan berusaha untuk memperbaiki yang belum sempurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Podsi Provinsi Papua Otniel Deda mengatakan, Musda Podsi Kabupaten Jayapura merupakan amanat organisasi karena kepengurusan tahun 2018 sampai 2022 masa aktifnya sudah berakhir, sehingga berdasarkan aturan anggaran dasar anggaran rumah tangga wajib untuk melakukan musyawarah daerah Podsi Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap kepada kepengurusan yang baru untuk segera melakukan hal-hal yang sifatnya strategi untuk kemajuan pelatih atlet dan juga untuk agenda-agenda jangka pendek serta jangka panjang untuk kepentingan penguatan kapasitas pengurus sendiri dan penguatan SDM pelatih juga peningkatan prestasi,” tambahnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *