Percantik Wajah Kota, DLH Tata Taman di Median Jalan

Sejumlah pegawai kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura saat menata taman di Median Jalan Utama Kota Sentani,  Senin (29/5). (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI– Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura mulai melakukan penataan terhadap taman di median jalan utama, mulai dari batas kota sampai di Wilayah Doyo, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura,  Abdul Rahman Basri mengatakan, kegiatan penataan ini dilakukan oleh seluruh tenaga kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jayapura.  Kegiatan ini dilakukan pihaknya untuk mempercantik wajah kota,  terutama sepanjang jalan utama dari batas kota sampai di Wilayah Doyo, Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

“Sekarang kita lagi penataan untuk taman-taman yang ada di median jalan supaya lebih rapi dan indah ” kata Abdul Rahman Basri kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Selasa (31/5) kemarin.

Basri mengatakan, sehubungan dengan itu Pemerintah Kabupaten Jayapura sedang mempersiapkan penyelenggaraan sejumlah event di Kabupaten Jayapura, sehingga penataan kota ini juga harus betul-betul dilakukan untuk menambah kesan indah di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kita akan melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten,  ada FDS, ada kegiatan budaya lainnya termasuk Kongres Aman. Jadi mulai sekarang kita harus siapkan penataan kota,”jelasnya.

Pihaknya juga berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura kerjasama dengan pemerintah untuk menjaga kebersihan di wilayah atau tempat-tempat umum.  Apalagi kata dia, Kota Sentani Kabupaten Jayapura ini merupakan pintu masuk melalui jalur udara dari daerah luar  menuju Papua.

“Kami minta supaya menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.  Kami berharap ada kerjasama masyarakat  supaya wilayah kota yang bersih dan indah bisa benar-benar terwujud,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *