Komitmen Kunjungi Semua Denominasi Gereja yang Ada di Yalimo

Bupati Yalimo, Nahor  Nekwek SPd, MM bersama Wakil Bupati, Jhon Wilil Amd.Par foto bersama dengan Pastor Abrosius Zalak, OFM usai perayaan ekaristi di Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Zaferius Elelim, Kabupaten Yalimo, Minggu, (29/5).

YALIMO– Bupati Yalimo, Nahor  Nekwek SPd, MM bersama Wakil Bupati, Jhon Wilil Amd.Par, Kapolres Yalimo AKBP Napitulu melakukan kunjungan kerja sekaligus ibadah bersama di Gereja Katolik Stasi Santo Fransiskus Zaferius Elelim, Kabupaten Yalimo, Minggu, (29/5).

Bupati bersama rombongan disambut dengan meriah dan suka cita oleh pengurus bersama umat Stasi Santo Fransiskus  Zaferius Elelim dan dilanjutkan dengan ibadah ekaristi  (misa) yang dipimpin oleh Pastor Ambosius  Zalak OFM.

Pastor Abrosius Zalak, OFM pada kesempatan itu mengatakan, di Kabupaten Yalimo terjadi satu terobosan baru yang dilakukan oleh Bupati  Yalimo Nahor Nekwek SPd, MM dan Wakil Bupati Jhon Wilil Amd,Par untuk mendekatkan diri dengan umat dan jemaat beberapa denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yalimo.

Diungkpkan, ini merupakan hari bersejarah bagi Umat Katolik Stasi Santo Fransiskus Zaverius Elelim Kabupaten Yalimo, Paroki Terang Kristus Dunia Jiwika Dekenat Pengunungan Tengah Papua, Keuskupan Jayapura, di mana mendapat kunjungan dari Bupati dan Wajkil Bupati Yalimo.” Ini merupakan kehormatan yang luar biasa  bagi umat Katolik khususnya umat Stasi Elelim Yalimo karena mendapat kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Yalimo,”bebernya.

    Sementara itu, Bupati Yalimo, Nahor Nekwek, SPd, MM mengatakan, dirinya dan wakil bupati punya komitmen untuk mengunjungi denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yalimo. Hal ini dilakukan untuk menmdekatkan diri dengan jemaat atau umat.

  ” Kami ini dipilih dalam kondisi politik yang berkepanjagan, maka langkah pertama kami lakukan adalah mendekatkan diri dengan masyarakat di beberapa denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yalimo untuk beribadah mendengarkan firman Allah,”ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga  berkomitmen untuk lebih banyak mendengar suara rakyat yang ada di lima distrik se- Kabupaten Yalimo.”Kami akan jalan bersama dengan masyarakat  karena kami ini dipilih oleh rakyat,”bebernya.

  Ditambahkan, beberapa minggu yang lalu, pihaknya telah melakukan ibadah bersana di GJRP Elelim, GKI Peniel Elelim, Kingmi dan pada minggu ini di Gereja Katolik Elelim.

  “Nanti dijadwalkan, semua akan dilakukan di 6 denominasi gereja yang ada di Kabupaten Yalimo,  kita hadir untuk didoakan untuk menguatkan kita membangun Kabupaten Yalimo yang lebih baik sesuai visi dn misi Bupati dan Wakil Bupati Yalimo,”ujarnya.

Sementara itu, Pastor Ambrosius Zalak, OFM mengatakan, ini merupakan hari bersejarah bagi Umat Katolik Stasi Santo Fransiskus Zaverius Elelim Kabupaten Yalimo, Paroki Terang Kristus Dunia Jiwika Dekenat Pengunungan Tengah Papua, Keuskupan Jayapura, di mana mendapat kunjungan dari Bupati dan Wajkil Bupati Yalimo.” Ini merupakan kehormatan yang luar biasa  bagi umat Katolik khususnya umat Stasi Elelim Yalimo karena mendapat kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Yalimo,”pungkasnya.(Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *