BKMT Papua dan Kota Jayapura Gelar Halal Bihalal 

Jamaah di BKMT saat bersalam salaman dalam halalbihalal BKMT Papua dan BKMT Kota Jayapura serta tamu undangan di aula SMKN 3 Kotaraja, Kamis (26/5) lalu. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Papua dan Kota Jayapura melaksanakan kegiatan halal bihalal yang berlangsung di aula SMKN 3 Kota Jayapura, Kamis (26/5). Acara dihadiri Ketua Ketua BKMT Papua Hj. Nurlili Hatta, Ketua BKMT Kota Jayapura sekaligus Ketua Panitia Halal Bihalal Hj. Saromah, dan Kabid Bimas dan Haji  Kanwil Kemenag Papua Musa Narwawan.

  Ketua BKMT Papua Hj. Nurlili Hatta mengungkapkan bahwa kehadiran BKMT Papua telah ikut serta berkontribusi dalam membangun Papua yang lebih baik sesuai dengan program kerjanya karena BKMT juga sebagai mitrategis pemerintah.Selain itu, BKMT juga ikut menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam memberikan kontribusi nyata.

  “Saya juga mengajak seluruh ormas Islam khususnya BKMT, untuk mari bersama-sama kita menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang selama ini terjaga di atas Tanah Papua,”jelasnya

  Ketua BKMT Kota Jayapura Hj.Saromah, mengakui, BKMT Kota Jayapura selama ini telah menjalankan program kegiatannya secara maksimal, baik sosial kemasyarakatan maupun bermitra  dengan pemerintah, kesolidan dan kekompakan BKMT masih selalu terjaga dengan baik. “Buktinya dalam acara halal biihalal ini kehadiran muslimah BKMT Kota Jayapura dari 5 distrik yang datang ratusan orang dan sangat antusias sekali.”ujarnya.

   Kakanwil Kemenag Papua Dr. Amsal Yowei,.SE.,MPd.K.dalam sambutanya yang dibacakan dibacakan, Kabid Bimas dan Haji  Kanwil Kemenag Papua Musa Narwawan menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Halalbihalal ini. “Momen ini sebagai bentuk silahturahmi dalam rangka memperkuat Ukhuwah persaudaraan, sehingga persaudaraan ini akan meningkatkan rasa tolong-menolong dan saling memaafkan, karena saling maaf adalah hal yang sangat mulia.”ujarnya.

  Sementara itu, dalam pesan halal bihalalnyua, Ustadz Dr. Hj.Husnul Yakin, SH.i.,MH.i,  di menekankan pentingnya para ustazah dan jamaah memperkuat karakter dalam melakukan syiar Islam. BKMT harus terus memacu semangat para ustazah dan jamaah dalam bersyiar Islam, sekaligus untuk membangun majelis taklim di seluruh kecamatan, kabupaten, kota. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *