Terangi Nduga, Bupati Namia Minta PLN Hadirkan Listrik Beroperasi Selama 24 Jam 

 

Pj. Bupati Nduga  Namia Gwijangge S.Pd. M.Si didampingi anggota DPR RI Yan Mandenas melakukan pertemuan dengan Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Andi Priyono di Jakarta, Selasa (31/5). (Humas Pemda Nduga For Cepos)

 

JAKARTA-Baru saja dilantik, Pj. Bupati Nduga Namia Gwijangge S.Pd. M.Pd meminta dukungan kepada PLN mengenai kebutuhan listrik masyarakat di Kabupaten Nduga agar bagaimana bisa masyarakat menikmati listrik selama 24 jam.

 

Didamping Anggota DPR RI dari Papua Yan Mandenas pada Selasa (31/5) mengunjungi kantor PLN di Jakarta dan bertemu langsung dengan Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Andi Priyono.

 

“Pertemuan ini saya yakin bukan suatu kebetulan saja, tapi rencana Tuhan dan hari ini saya bisa bertemu direktur PLN untuk meminta dukungan kebutuhan listrik Kabupaten Nduga karena selama ini kami mengalami kesulitan besar terkait kebutuhan listrik dan dari PLN ada komitmen untuk membantu. Saya akan siapkan lokasi khusus, BBM dan keamanan akan kami kordinasikan bersama TNI/Polri dan semua masyarakat bagaimana ikut menjaga keamanan sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,”Ungkap Bupati Namia.

 

Namia menambahkan bila adanya bantuan listrik maka diharapkan roda perekonomian juga bergerak dan berkembang baik. Ia menilai kebutuhan listrik adalah prioritas sehingga diharapkan PLN Pusat dapat membantu Pemda Nduga guna menghadirkan listrik yang bisa dinikmati selama 24 jam.

 

“Kami melihat kabupaten lain itu ada bantuan dan sudah dialiri listrik, masyarakat Nduga yang merupakan warga negara Indonesia juga harus  mendapatkan pelayanan dan keadilan yang sama dibandingkan daerah lain. Ini menurutnya selaras dengan program Presiden RI bagaimana listrik ada di setiap kampung di Indonesia,”Bebernya.

 

Ia juga mengucapkan apresiasinya kepada Anggotq DPR RI perwakilan Papua Yan Mandenas yang sudah mempasilitasi pertemuan tersebut dan disambut baik oleh PLN dan pertemuan tersebut diharapkan nantinya menghasilkan listrik dapat dinikmati masyarakat Nduga selama 24 jam.

 

Sementara itu Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Andi Priyono mengatakan menyambut baik kunjungan Pj Bupati Nduga dan Anggota DPR RI Yan Mandenas dan mengenai adanya permintaan Bupati Namia agar listrik dapat beroperasi selama 24 Jam. Dirinya juga berjanji akan memprogramkan permintaan tersebut di Tahun 2023 dan diharapkan masyarakat dapat menikmati listrik selama 24 Jam asalkan adanya jaminan keamanan dari semua pihak dan masyarakat di Kabupaten Nduga.

 

“Kami akan melaksanakan survei dan memprogramkan dan merencanakannya agar dapat segera terealisasi dan kita harap adanya dukungan dari Pemda Nduga dan PLN akan bekerja keras dan semoga di Tahun 2023 sudah terlaksana dengan baik,”Pungkasnya. (Humas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *