Peradi Siap Berikan Bantuan Hukum Cuma-Cuma

Pieter Ell, SH.MH memberikan keterangan pers kepada wartawan usai peresmian kantor Sekretariat DPC peradi Kota Jayapura.

Wakil Ketua PN Jayapura Buka Selubung Papan Nama, Bupati Jayapura Potong Tumpeng,   Tandai Peresmian Kantor Sekretariat DPC Peradi Kota Jayapura

JAYAPURA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi)  Kota Jayapura  meresmikan Kantor Sekretariat dan Launching Website DPC Peradi Kota Jayapura.

Ketua Peradi Kota Jayapura, Dr. Pieter Ell. SH. MH mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menunjang operasional organisasi DPC Peradi Kota Jayapura guna meningkatkan kerja-kerja profesi dari para anggota serta pelayanan bantuan hukum kepada pencari keadilan ditanah Papua, khususnya di Kota Jayapura dan sekitarnya secara cuma-cuma atau gratis.

“DPC Peradi Kota Jayapura dibentuk   tahun 2008 dan saat ini sudah berusia 14 tahun dengan anggota sekitar 204 orang dan merupakan salah satu dari 173 DPC Peradi se Indonesia dengan total anggota sekitar 46 ribu anggota,” kata   Pieter Ell, saat jumpa pers, di Kantor Sekretariat Baru di Jalan sosial Padang Bulan.

Bupati Jayapura memberikan potongan tumpeng kepada Advocad Senior

“Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dengan kepemimpinan Prof. Otto Hasibuan, telah membentuk satuan tugas khusus untuk melaksanakan bantuan hukum cuma-cuma yaitu Pos bantuan hukum  (PBH) Peradi   yang telah dibentuk mulai dari tingkat pusat sampai ke tingkat DPC seluruh indonesia”, terangnya.

Diapun mengatakan DPC kota Jayapura berharap dengan adanya pembukaan Sekretariat DPC Kota Jayapura ini dapat memberikan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat lebih baik dan dengan adanya Launching Website DPC Peradi Kota Jayapura dapat dengan mudah instansi pemerintah maupun masyarakat luas mengetahui kegiatan dan keanggotaan Advokat yang berada di DPC Peradi Kota Jayapura sehingga nantinya pada pencari keadilan dapat terlayani dengan baik.

Acara launching Kantor Sekretariat bersama Peradi ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Wakil Ketua PN Jayapura Rommel Franciskus Tampubolon didampingi Ketua dan Sekretaris DPC Peradi Kota Jayapura dan disaksikan tamu undangan lainnya.

Wakil ketua PN Jayapura saat hendak membuka selubung papan nama kantor sekretariat DPC Peradi Kota Jayapura

Usai pembukaan selubung Papan nama, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Jayapua Mathius Awoitauw dan diserahkan ke ketua DPC Peradi Kota Jayapura, dan Advokad Senior.

Acara peresmian dihadiri  Bupati Jayapura, Plt Sekda Kota Jayapura, Kakanwil Hukum dan HAM Provinsi Papua, Ketua PN Jayapura, Kajari  Jayapura, Kapolresta Jayapura, Ondiafi Ayapo, ketua LMA Port Numbay, Kepala Distrik Abepura, Anggota Komisi II  DPRP dan DPRD Kabupaten Jayapura, Polsek Heram, Senior Advocad,  pengurus dan anggota Peradi Kota Jayapura, Media cetakd an elektronik dan tamu undangan lainnya.(cr-267)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *