Siapkan Usulan Penjabat Sekda

Penjabat Wali Kota Jayapura Dr Frans Pekey, MSi saat keluar dari Aula Sian Soor, usai acara ibadah syukur, Senin (30/5). (Karel/cepos)

Frans Pekey Berharap Ada Sosok Putra Port Numbay yang Penuhi Kriteria

JAYAPURA-Setelah dilantik menjadi penjabat Wali Kota Jayapura, Dr Frans Pekey, MSi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kota Jayapura, diberikan kesempatan tiga hari untuk segera mengusulkan calon penjabat Sekda, yang akan mendampinginya untuk memimpin Kota Jayapura selama hampir 2,5 tahun ke depan.

  “Kita diberikan waktu 3 hari oleh Mendagri untuk mengajukan usulan penjabat sekda. Terhitung Senin, Selasa, Rabu. Jadi nanti saya mengusulkan ke Gubernur, ke Kementerian Dalam Negeri, setelah dapat surat rekomendasi baru buat SK Penjabat. Masa berlakunya sampai dengan penjabat walikota berakhir,” ujarnya.

   Menurutnya, untuk menunjuk orang menduduki jabatan tersebut bukanlah hal yang mudah. Terkhusus bagi dirinya yang telah cukup lama bergumul disitu. Maka pihaknya memohon petunjuk dari Tuhan. “Saya berdoa kepada tuhan, agar diberi hikmat petunjuk untuk memilih yang terbaik dari yang baik. Terutama karena hari ini menjabat sendirian. Kalau kemarin ada wakil, sekarang tidak ada. Maka yang bisa membantu all out adalah sekda,” ujarnya.

   Pihaknya mengungkapkan telah mengantongi kriteria khusus yang harus dimiliki oleh penjabat sekda. Diantaranya energik, loyal, sehati dan satu tujuan, serta betah duduk di tempat untuk menyelesaikan administrasi pemerintahan dan menganalisa berkas. “Karena dia harus siap siang dan malam, all out. Dan terakhir saya berharap ada satu atau dua anak dari Port Numbay yang mampu memenuhi kriteria ini,” ujarnya.

   Hal ini tidak lain karena ia ingin mempersembahkan yang terbaik bagi negeri Port Numbay. “Mereka telah memberikan yang terbaik untuk saya penjabat tinggi di negeri mereka. Maka saya ingin mempersiapkan seorang sekda yang akan menggantikan saya adalah dari anak Port Numbay. Tentunya yang memiliki integritas, rendah hati, tidak sombong karena sesungguhnya itu adalah amanah. Bekerja dengan sungguh-sungguh, tekun dan setia. Ini kriteria yang menjadi catatan pribadi saya,” Tandasnya. (Rhy/cr-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *