Mama Pasar Expo Berharap Bantuan Payung Pelindung

Mama - mama pedagang Papua saat berjualan di pasar Expo Waena, Senin, (30/5). Mereka berharap bantuan payung jualan, untuk berlindung dari panas dan hujan. (Noel/Cepos)

JAYAPURA-Mama – mama pedagang Papua yang berjualan di pasar Expo Waena mengeluhkan hujan dan panas saat berjualan. Mama Rode Wally salah satu penjual ikan yang berada di pasar tersebut mengungkapkan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya masih  berjualan dengan fasilitas apa adanya di pinggir jalan.

   “Kami berjualan begini sudah, sampai siang biasa panas, dan hujan kami masuk cari tempat berteduh,” katanya.

  Pemerintah diminta memberikan bantuan atau payung karena mereka membutuhkan tempat perlindungan saat panas dan hujan. “Pemerintah kami harap juga bangun tempat atau berikan kami payung untuk kami, karena biasa hujan kami ke tempat teduh,” katanya.

  Selain itu, ditanya soal panfaatan tempat  terminal lama, mama wally mengatakan  memang mereka sempat dipindahkan tapi karena tidak laku maka kami memilih keluar. “Kami sempat ke terminal lama tapi  jualan tidak laku, jadi kami jualan di jalan sini,” katanya.

  Sementara itu, dari Pantauan Cenderawasih Pos, mama – mama Papua masih saja berjualan di pinggir badan jalan dan jualan makin bertambah banyak, sehingga harus kembali ditata. Selain itu sebagian mengunakan payung pelindung dan lainnya tidak mengunakan payung. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *