Frans Pekey: Siap Kerja Ekstra Untuk Kota Jayapura

Pj Wali Kota Jayapura Dr Frans Pekey, MSi. (Karel/Cepos)

JAYAPURA-Mengawali kepemimpinan sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Jayapura periode 2022-2024, Dr. Frans Pekey. M.Si  menggelar Ibadah syukuran bersama Pejabat OPD Kota Jayapura di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, senin (30/5). Ibadah syukuran tersebut dipimpin oleh Pastor Jhon Buiney, Pr.

   Pj Wali Kota Dr Frans Pekey, MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat serta Semua ASN di lingkungan pemerintahan Kota Jayapura atas segala doa dan dukung sehingga mantan Sekretaris Wali Kota Jayapura tersebut terpilih menjadi pemimpin di pemerintahan Kota Jayapura selama 2,5 tahun ke depan.

   Dikatakan bahwa Amanat yang dipercayakan oleh pemerintah pusat (Kemendagri) tidak terlepas dari  anugrah yang terindah tadi Tuhan yang maha kuasa. Serta dukungan doa dari para OPD di lingkungan pemerintahan Kota Jayapura.

   “Atas mandat yang dipercayakan kepada saya sebagai penjabat Wali Kota Jayapura, maka saya ingin mendahulukan tuhan, untuk mengawali tugas yang berat, meskipun jadwal Ibadah syukuran ini harusnya awal bulan juni, tapi rasanya tidak lengkap jika tidak mendahulukan tuhan dalam memulai segala pekerjaan”, tuturnya.

  Frans Pekey mengatakan jika sebelumnya status atau kedudukannya di pemerintahan Wali Kota Jayapura sebagai Sekeretaris daerah, tentu ruang lingkup kerjanya masih terbatas, tapi dengan diberikannya mandat  sebagai penjabat Wali Kota Jayapura, maka dia minta kepada seluruh ASN yang ada di Pemerintahan kota Jayapura untuk saling bahu membahu mendukung program kerjanya selama 2,5 tahun kedepan. Sebab, keberhasilan suatu instansi pemerintahan tidak akan berjalan baik tanpa adanya kerjasama antar pihak.

  “Saya yakin dan percaya, mungkin tidak semua, tetapi sebagian orang di pemerintahan kota Jayapura menginginkan  penjabat atau karteker  Wali Kota Jayapura dari pemerintahan kota Jayapura, dan hal itu terbukti dengan antusias seluruh OPD Kota Jayapura hari ini hadir penuhi ruangan Sian soor. Saya mengucapkan trima kasih atas dukungan bapak ibu semua, mari kita kerjasama bahu membahu bangun kota Jayapura”, pungkas Frans Pekey.

   Setelah melalui proses yang cukup panjang, berliku-liku, serta dengan berbagai tantangan yang amat berat karena semua orang berjuang untuk mendapatkan kesempatan menjadi penjabat Wali kota dengan berbagai cara dan gaya yang mereka lakukan, namun kehendak Tuhan memihak kepada dia untuk memimpin Kota Jayapura kedepan, Dan karena pengalamannya di pemerintahan Kota Jayapura cukup matang, maka dia yakin   siap melanjutkan progam kerja BTM-Harus  dan  memaksimalkan waktu yang ada ini.

  “Karena saya ibaratnya Single Figther maka diharapkan ada dukungan penuh dari semua pihak untuk membangun Kota Jayapura”, Harapnya.

  Mantan Sekretaris itu mengungkapkan sesungguhnya yang berubah dari padanya hanya status atau kedudukannya, tetapi hubungan emosionalnya masih tetap seperti Frans Pikei yang orang kenal. Karena itu, dia pun meminta kepada pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura agar tidak segan dan sungkan dengannya terlebih dalam hal terkait pekerjaan.

  “Pekerjaan kita jangan pernah membebani orang lain, maka dari itu solusinya harus kerja serius. Walaupun tiad ada wakil tapi saya akan siap kerja dengan kemampuan yang saya miliki demi pembanguna Kota Jayapura,” tegasnya. (cr-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.