Di Kampung Buton, Jenazah Seorang Pria Ditemukan Penuh Luka

Penyidik Polsek Jayapura Selatan ketika mendatangi lokasi temuan mayat pria di Kampung Buton, Skyland, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (29/5). (Istimewa

JAYAPURA-Jenazah seorang pria ditemukan di semak-semak di wilayah Kampung Buton, Skyland, Distrik Jayapura Selatan, Minggu (29/5) sekira pukul 14.00 WIT.

Jenazah pria yang diketahui bernama Luki Laratmase (31) ditemukan dalam posisi tertelungkup oleh seorang warga yang hendak ke kebun.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus ini namun jenazah korban  sudah dibawa ke RS Bhayangkara.

Dari laporan yang diterima Cenderawasih Pos jenazah ditemukan tak jauh dari Venue Paralayang, Skyland Distrik Jayapura Selatan. Saat itu saksi bernama Welmina Sama hendak pergi ke kebun singkong di sebelah venue Paralayang. Tak lama ia melihat seperti ada sesosok orang dalam posisi tertelungkup di semak – semak.

Korban terlihat tidak bergerak saat saksi mulai mendekat dan setelah  memastikan bahwa yang dilihat tak lagi bernyawa iapun melapor ke saudaranya Yarius Sama yang kemudian diteruskan ke Pos Polisi Kampung Buton Skyland.
Saksi lain bernama Thomas  yang posisinya tak jauh dari TKP juga sempat mendengar temuan ini langsung mendekat. Lalu karena ia mengenali korban sebagai Luki Laratmase, iapun menghubungi pihak keluarga korban. Tak lama sekira pukul 14.30 WIT  anggota Pospol Kampung Buton Skyland langsung menuju lokasi kejadian dan sekira pukul 15.35 WIT jenazah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Belum diketahui persis penyebab korban tewas namun informasi yang diterima wartawan, korban mengalami luka aniaya di bagian wajah dan bagian kepala. Selain itu telinga sebelah kiri dan kanan terbelah. Wajah korban juga mengalami luka cukup parah yang diduga akibat hantaman benda tumpul.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Victor Mackbon menyampaikan bahwa untuk jasad korban Senin sore kemarin (30/5) akan dilakukan outopsi atas izin dari pihak keluarga. Karena saat ditemukan, pada wajahnya terdapat beberapa tanda-tanda kekerasan benda tajam dan benda tumpul berupa luka sayatan dan bekas pukulan atau memar.

“Identitas korban dapat dikenali beberapa saat usai penemuan mayat tersebut. Dimana ada saksi yang melintas di Pos Polisi Kampung Buton dan ingin mengidentifikasi korban lalu ketika melihat foto korban di TKP ia langsung menghubungi pihak keluarganya untuk memastikan, dan benar bahwa jasad yang ditemukan tersebut bernama Luki Laratmase,” ungkap Mackbon.

Hanya saja untuk siapa pelakunya hingga kini masih dalam penyelidikan. Bahkan Polisi meminta agar warga bisa membantu memberikan informasi jika memang mengetahui soal kejadian – kejadian yang bekaitan dengan korban diminta untuk melapor. “Iya kami minta jika ada yang mengetahui seputar kasus ini untuk bisa membantu polisi lewat aplikasi noken atau menyampaikan langsung ke Polres Jayapura atau Polsek Japsel,” imbuh Mackbon. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *