BPC HIPMI Kota Jayapura Siap  Gelar Muscab Ke-V 

Ketum HIPMI Kota Jayapura Syawaludin Sabil, SH, didampingi Bakal Caketum HIPMI Kota Jayapura H.Supriyadi Laling (jaket hitam kedua dari kanan) dan Ketua SC Muscab Ke-V BPC HIPMI Kota Jayapura Michael Ayomi (kanan) bersama anggota usai mengecek berkas pendaftaran Bakal Caketum HIPMI Kota Jayapura dinyatakan lengkap di Kantor Sekretariat HIPMI Kota Jayapura, Senin (30/5) kemarin. (Priyadi/Cepos)

*Supriyadi Laling Calon Kuat Ketua HIPMI Kota Jayapura Periode 2022-2025

JAYAPURA-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Jayapura akan melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) Ke-V tahun 2022 di Swiss-belhotel Jayapura pada 7 Juni mendatang.

  Agenda Muscab selain mengevaluasi program kerja pengurus HIPMI Kota Jayapura periode sebelumnya, juga melihat laporan pertanggung jawabnya. Sekaligus dilakukan pemilihan dan pelantikan pengurus HIPMI Kota Jayapura periode berikutnya.

  Terkait persiapan Muscab, telah dibentuk Ketua SC dan OC yang dikoordinatori oleh Michael Ayomi. Bahkan,  Senin (30/5) kemarin, pendaftaran dan pengambilan formulir bakal calon ketua umum HIPMI Kota Jayapura telah ditutup.  Dimana masa pedaftaran dan pengambilan formulir sejak15-30 Mei 2022 di Kota Jayapura.

   Ketua SC Muscab Ke-V  HIPMI Kota Jayapura Michael Ayomi mengucapkan terima kasih atas hasil kerja-kerja SC kemarin,  membuktikan bahwa  SC sudah mengalami kemajuan karena sudah ada yang daftar. Oleh karena itu,  pihaknya  sebagai penyelenggara  kemarin  tepat pukul 16.00 WIT   sudah menutup pendaftaran Bakal Caketum HIPMI Kota Jayapura. Bakal Caketum setelah mendaftar semua berkasnya dilihat ternyata lengkap dan telah mendaftarkan biaya pendaftaran sebesar Rp 200 juta.

   “Karena peserta yang mendaftar hanya satu, maka  nanti bisa dikatakan Muscab aklamasi, dan Bakal caketum juga telah mendapat rekomendasi 10 orang pengurus HIPMI Kota Jayapura, yakni H.Supriyadi Laling yang juga anggota HIPMI Kota Jayapura,” ucapnya.

  Setelah ditutup pendaftaran ini, SC tidak akan lagi terima pendaftaran baru, maka dinyatakan hanya satu orang saja, tidak dibuka lagi karena ini melanggar mekanisme sidang  konstitusi AD/ART HIPMI.

  Di tempat sama Ketum BPC HIPMI Kota Jayapura Syawaludin Syabil, SH.,mengakui, BPC HIPMI Kota Jayapura  seharusnya telah melakukan Muscab Ke-V, karena masa pengurusannya sudah 3 tahun 2018-2021, tetapi karena ada pandemi  Covid -19 maka diundur dan akhirnya ini akan segera  dilaksanakan rencana pada tanggal 7 Juni 2022 di Swiss-Belhotel Jayapura.

   “Kami bersyukur diberikan waktu oleh BPD HIPMI, sehingga kami baru bisa bulan ini mulai bergerak, dimana pada tanggal 14 Mei kami telah meng-SK-kan, OC dan SC dan tanggal 15 Mei – 30 Mei kami membuka pendaftaran dan di akhir pendaftaran bakal Caketum HIPMI Kota Jayapura sudah ada yang mendaftar di akhir waktu yakni H. Supriyadi Laling yang dikawal oleh ketua MC-nya Ika Wuri H, telah mendaftar di sekretariat BPC HIPMI Kota Jayapura.

“Muscab Ke- V BPC HIPMI Kota Jayapura  dan pelantikan BPC HIPMI Kota Jayapura  adalah amanah organisasi dengan tujuan pemilihan pengurus baru, kami berdoa nantinya Muscab berjalan lancar dan sukses sampai dengan adanya pelantikan pengurus baru tentu dengan visi misi baru,”jelasnya.

  Sekedar diketahui, Bakal Caketum HIPMI Kota Jayapura H.Supriyadi Laling adalah pengusaha muda yang berhasil di perantauan,  kelahiran Selayar, 12 Juli 1986, Pengusaha muda sukses itu adalah Direktur Utama PT Irja Harum Perkasa, Menjadi Owner di lima Perusahaan berkualitas, diantaranya, CV. Adira Parfum yang memiliki 18 cabang, Planet Laundry yang mempunyai 12 cabang, dan masih banyak perusahaan yang ia miliki yang banyak cabangnya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *