Babinsa Beri Pencerahan bagi  Siswa SMA

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Edwin Elly ketika memberikan arahan kepada siswa SMA Negeri 3 Yenggarbun. (ANTARA/HO- Penerangan Kodim Biak Numfor)

Jayapura, 29/5 (ANTARA) – Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Sertu Edwin Elly memberikan pencerahan dan motivasi kepada para siswa SMA Negeri 3 Yenggarbun, Distrik Supiori Utara, Kabupaten Supiori, Papua.

Sertu Edwin Elly dalam siaran pers penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Minggu mengatakan pendidikan sangat penting bagi generasi emas Papua agar ke depan menjadi manusia yang unggul.

“Karena dengan pendidikan tercipta manusia yang berkualitas dan berintelektual,” katanya.

Menurut Edwin, ilmu pendidikan juga dapat menambah wawasan serta mengetahui perkembangan dunia saat ini.

“Anak-anak kami sekarang punya keingintahuan yang luar biasa sehingga harus di awasi dan di didik,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga bisa menjadi teman atau orang tua bagi para siswa sehingga bisa memberikan motivasi bagi siswa untuk meraih cita-cita.

“Kami juga memberi imbauan agar siswa menjauhi dan tidak memakai barang terlarang seperti minuman beralkohol dan narkoba,” katanya lagi.

Sementara seorang guru SMA Negeri 3 Yenggarbun Fernandus wamraw mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Babinsa yang begitu peduli dengan generasi muda Papua.

“Kami berharap agar para siswa bisa mencontoh seperti yang dilakukan babinsa di mana selalu melindungi warga binaannya dan melindungi negaranya,” katanya. (*)

Oleh : Ardiles Leloltery

Editor : Muhammad Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *