Lanjutkan Visi Misi Bupati Sebelumnya

Mendagri M. Tito Karnavian saat menyerahkan SK Pelantikan Penjabat Bupati Lanny Jaya kepada Petrus Wakerkwa, SE., M.Si., di kantor Kemendagri di Jakarta, Jumat (27/5). (Elfira/Cepos)

*Petrus Wakerkwa Resmi Menjadi Penjabat Bupati Lanny Jaya

JAKARTAPetrus Wakekrwa, SE., M.Si., resmi menjabat sebagai Penjabat Bupati Lanny Jaya usai diambil sumpah/janji dan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Jumat (25/5).

Petrus Wakerkwa yang menjabat sebagai Sekda Lanny Jaya, dilantikan sebagai Penjabat Bupati Lanny Jaya guna mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kabupaten Lanny Jaya pasca berakhirnya masa tugas bupati dan wakil bupati Lanny Jaya periode 2017-2022 pada tanggal 22 Mei 2022 lalu.

Dari pantauan Cenderawasih Pos di kantor Kemendagri, Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa terlihat sempat mengabadikan moment kebersamaannya bersama istri dan anak-anaknya usai pelantikan.

Ditemui Cenderawasih Pos usai pelantikan, Petrus Wakerkwa menyampaikan dirinya akan meneruskan visi misi Bupati Lanny Jaya sebelumnya, sembaru mengefektifkan koordinasi kerja tingkat pimpinan dan bawahan. “Sehingga tugas-tugas pelayanan pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan lainnya di daerah Lanny Jaya bisa berjalan secara efektif dan lebih maju,” ucap Petrus Wakerkwa kepada Cenderawasih Pos, kemarin.

Selama bertugas sebagai Penjabat Bupati Lanny, Petrus Wakerkwa mengaku akan mengedepankan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya sebelumnya yaitu Lanny Jaya Cerdas, Lanny Jaya Mandiri dan Lany Jaya Sehat.

“Kalau ada yang kurang dan ada yang tidak berjalan, kita akan poles. Sehingga semuanya visi misi menurut masyarakat yang terbaik. Nantinya program yang kurang-kurang akan kita poles dan yang tidak berjalan kita akan sulap sehingga visi misi tetap berjalan,” ucapnya,

Dikatakan, visi misi dari Kabupaten Lanny Jaya yang berbunyi Lanny Jaya Cerdas, Lanny Jaya Mandiri dan Lany Jaya Sehat, akan dikawal hingga tahun 2024 mendatang. Petrus juga menyampaikan bahwa dirinya akan berkolaborasi dengan Forkopimda dan semua elemen yang ada di Lanny Jaya. Termasuk para tokoh pemuda, kelompok masyarakat dan pihak lainnya yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

“Tim kesehatan dan pendidikan semua elemen kita akan membangun komunikasi yang baik. Kita akan lebih bersinergi dalam penanganan visi misi Bupati hingga tahun 2024 mendatang,” tuturnya.

Menurutnya, sebagai penjabat bupati sejak dilantik tentunya sudah taat pada aturan. Dalam menjalankan tugas yang dipercayakan bangsa dan negara kepadanya, Petrus Wakerkwa akan mengedepankan komunikasi yang lebih efektif dengan masyarakat. Termasuk dengan semua elemen termasuk kelompok-kelompok lainnya.

“Setiap kejadian harus selalu utamakan komunikasi antara pimpinan gereja, tokoh-tokoh masyarakat, wakil rakyat dalam hal ini DPR bahkan tokoh intelektual dalam hal ini ASN yang ada di Lanny Jaya. Kita orang Lanny Jaya  banyak orang pintar, para tokoh banyak. Jika komunikasi dibangun bagus maka isu-isu KKB tidak ada dan bisa kita tekan. Semuanya karena mereka juga manusia,” tambahnya.

Dirinya juga berkomitmen bahwa pendidikan akan dikawal langsung ke lapangan. Bahkan pihaknya  akan membentuk tim dalam hal ini DPR atau komisi terkait. “Saya minta dukungan dan kerja sama dari seluruh masyarakat Lanny Jaya, untuk sama-sama membangun Lanny Jaya demi kemajuan Lanny Jaya ke depan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Petrus Wakerkwa tak lupa menyampaikan ucapan terimas kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Mendagri Tito Karnavian yang telah mempercayakan dirinya untuk mengembang amanah ini. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *