Pemkab Jayawijaya akan Rehab Asrama Mahasiswa di Manokwari

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE, MSi saat berkunjung dan melihat Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin, (23/5), kemarin. (Dok Humas for Cepos)

*Termasuk akan Membangun Asrama Putri*

WAMENA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Jayawijaya akan merehabilitasi dua asrama mahasiswa Jayawijaya yang ada di Manokwari, Papua Barat.

    Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE, MSi menyatakan, pihaknya bertemu langsung dengan adik-adik mahasiswa yang ada di Asrama Mahasiswa Manokwari, dari hasil pertemuan itu, pihaknya akan membangun dan merehabilitasi dua asrama mahasiswa Jayawijaya di Manokwari.

   “Kita punya asrama ini dibangun oleh Pemkab Jayawijaya pada 2009 di Manokwari, itu belum direhab sama sekali ,”ungkapnya, Senin (23/5) kemarin.

Ia menyatakan, aspirasi yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa yang ada di Manokwari yakni rehab terhadap bangunan yang sudah ada dan juga membangun asrama putri, oleh karena itu, Pemkab Jayawijaya akan ambil langkah untuk bangun asrama putri dan rehab asrama putra.

“Sementara ini, saya sudah minta agar adik-adik mahasiswa mencari rumah kontrakan terlebih dahulu bagi anak-anak putri, kita yang akan bayar kontrakan mereka,”kata bupati.

Pihaknya memastikan, rehab Asrama Mahasiswa Jayawijaya di Manokwari akan menggunakan dana Otsus Tahun 2023, namun Pemkab Jayawijaya akan mengambil langkah cepat tahun ini untuk rehabilitasi asrama mahasiswa putra lebih dulu.

“Mungkin yang bisa dilakukan tahun ini melakukan perbaikan duluan, saya merasakan sendiri adik-adik menyampaikan, saya terharu, sehingga saya akan mengambil langkah perbaikan asrama dan pengadaan air di Asrama Mahasiwa Manokwari,”bebernya.

Di tempat yang sama, pembina Asrama Mahasiswa Manokwari, Alosius Paulus Siep menyatakan,sejak 2009, baru hari ini bupati datang, dan anak-anak Jayawiaya yang ada di Manokwari berharap, kedatangan Bupati Jayawijaya, dapat menjawab semua aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa.(jo/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *