Minta Pengusaha Lokal Dilibatkan

Ruas Jalan Sentani Depapre yang sudah direncanakan untuk dikerjakan oleh pemerintah pusat di tahun ini. (Robert Mboik Cepos)

*Dalam Pembangunan Jalan Sentani- Depapre

SENTANI– Tokoh pemuda yang juga sebagai salah satu aktor yang telah menyuarakan protes keras terhadap pemerintah terkait dengan kondisi ruas Jalan Sentani- Depapre, Bob Banundi, sangat mengapresiasi rencana pemerintah pusat yang akan mengambil alih pekerjaan ruas Jalan Sentani-Depapre di tahun ini.

“Kami mengapresiasi apabila pemerintah mengerjakan ruas jalan ini,  karena ini merupakan kerinduan kami bertahun-tahun,” kata Bob Banundi kepada Cenderawasih Pos, Senin (23/5) kemarin.

Dia mengatakan,  sebagai masyarakat dan juga penerima manfaat,  tentu pihaknya dengan masyarakat setempat akan mendukung rencana pemerintah mengerjakan ruas jalan tersebut.  Meski begitu mengenai ganti rugi tumbuhan atau bangunan diharapkan perlu diperhatikan oleh pemerintah.

“Kami harap untuk ganti rugi tumbuhan atau tanaman harus tetap dilakukan, termasuk bangunan.  Tetapi kami juga meminta kepada masyarakat agar proses pekerjaan jalan ini lanjut tanpa ada hambatan,  karena kita sudah menjadi korban dan ada banyak orang yang menjadi korban di jalan ini termasuk ada juga yang meninggal.  Karena itu kami tidak mau ada korban lagi,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya berharap agar pemerintah dalam hal ini Balai Wilayah Jalan Provinsi Papua bisa mengakomodir pengusaha lokal di setiap wilayah yang dilalui oleh pembangunan ruas jalan itu.  Para pengusaha lokal ini cukup dilibatkan dalam pembangunan sisi luar dari badan jalan.

“Kami minta supaya pengusaha lokal juga jangan hanya jadi penonton. Kalau  seandainya pemerintah yang kerja bagian dalam,  kasih kami pengusaha lokal kerja di bagian luarnya seperti parit. Ini juga sebagai salah satu upaya untuk meredam aksi-aksi yang tidak diinginkan dari masyarakat,”tandasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *