Feri Pahabol Resmi Gabung Persik Kediri

Feri Pahabol. (Erik/Cepos)

Mandenas: Ramai Rumakiek Masih Pemain Persipura

JAYAPURA-Feri Pahabol akhirnya menentukan pilihan. Penyerang 30 tahun itu memilih Persik Kediri sebagai rumah barunya.
Pahabol bahkan sudah diperkenalkan secara resmi oleh manajemen Persik Kediri melalui akun instagram resmi klub berjuluk Macam Putih, Jumat (20/5).
Kepergian Pahabol tentu menjadi kerugian besar bagi Persipura Jayapura. Mengingat, Pahabol merupakan top skor klub dengan 9 gol. Sebaliknya, kehadiran Pahabol kian membuat tajam lini serang Persik.
Kedatangan Pahabol juga disambut baik oleh para Persikmania. Ratusan Persikmania memberikan ucapan selamat kepada Pahabol melalui akun instagram klub.
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menyebut ada sejumlah alasan di balik keputusan timnya meminang Pahabol. Ia mengaku jatuh cinta dengan permainan pemain lincah tersebut.
Diakuinya, selain Boaz Solossa, pemain kelahiran 16 Januari 1992 ini juga merupakan salah satu talenta terbaik Bumi Cendrawasih yang sekarang masih aktif bermain di level tertinggi sepak bola nasional.
“Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya,” kata Roca, dalam rilis manajemen Persik Kediri.
“Namun, tentu kita harus menghormati kontraknya dan setelah selesai dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik Kediri maka saya langsung merekrutnya,” sambungnya.
Roca pun berharap kepada Pahabol, setelah resmi bergabung dengan Persik Kediri. Ia berharap pemain tersebut bisa lekas beradaptasi dengan timnya.
“Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kita dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita. Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan,” pungkas Roca.
Sebelumnya, Pahabol berharap Persipura bisa kembali berkompetisi pada Liga 1 Indonesia dan bisa kembali melahirkan talenta-talenta terbaik.
“Harapan saya semoga Persipura bisa kembali ke jalur seharusnya, kembali ke Liga 1 dan bisa berprestasi lagi. Juga kedepannya bisa melahirkan talenta-talenta terbaik lagi,” kata Feri.
Bahkan Pahabol mengaku siap jika kedepan ia diminta untuk kembali memperkuat panji Merah Hitam julukan Persipura Jayapura.”Kalau ada kesempatan untuk kembali saya akan kembali,” tutup Pahabol.
Sementara itu, menanggapi statement salah satu punggawa Persipura Jayapura Ramai Rumakiek, Manajer Persipura Jayapura Yan P. Mandenas meminta sang pemain untuk menghormati kontrak yang masih berlaku hingga saat ini.
Mandenas membeberkan terkait ucapan penyerang muda tersebut yang mengatakan dirinya hingga saat ini belum jumpa dengan dirinya. Mandenas mengaku dirinya sudah beberapa kali mengontak dan meminta untuk bertemu dengan punggawa Persipura berusia 19 tahun itu.
“Sudah beberapa kali diajak untuk bertemu saat kemarin saya sedang berada di Jayapura. Saya bersama manajemen sudah meminta dirinya untuk bertemu sebelum saya kembali ke Jakarta tanggal 12 Mei tetapi yang bersangkutan tidak juga datang,” ujar Mandenas, Kamis (19/5).
“Dihubungi dan ditelepon melalui whatsapp pun masih belum ada respon,” tambahnya.
Terkait ramainya isu transfer yang mengatakan sang pemain akan berlabuh ke Persib Bandung, Mandenas meminta Ramai untuk menghargai kontraknya yang masih berlaku hingga saat ini.
“Pada dasarnya, manajemen berpegang teguh pada aturan yang berlaku di ranah sepak bola Indonesia. Ramai Rumakiek hingga saat ini masih berstatus pemain Persipura sesuai kontrak yang sudah ditandatangani sebelumnya,” tuturnya.
“Namun jika Ramai Rumakiek tetap bersikeras untuk pindah klub, hal itu tentunya akan menjadi pertimbangan manajemen. Tetapi tetap harus dilakukan berdasarkan aturan/regulasi yang berlaku,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *