Universitas Ottow Geisler Mulai Buka Pendaftaran

Ruang Pendaftaran di Universitas Ottow Geisler Kotaraja Dalam, Kamis, (19/5). (Karel/Cepos)

Dian Damayanti, SE, MSi

JAYAPURA-Dalam rangka persiapan memasuki semester I tahun ajaran baru 2022/2023, Universitas Ottow Geisler (UOG) Kotaraja membuka pendaftaran mahasiswa baru. Tersedia 3 fakultas yang meliputi 10 program studi, untuk mahasiswa Strata 1 (S1) dan untuk mahasiswa strata 2 (S2) tersedia 1 (satu) program studi

  Ketiga fakultas yang ada diantaranya Fakultas Ekonomi, meliputi program studi akuntansi dan manajemen,  Fakultas Sains dan Teknologi meliputi program studi Biologi, Geologi, Sistem Informasi, dan Fakultas Pertanian. Kehutanan dan Keluatan meliputi  prodi Kehutanan, Agribisnis, Agroteknolog, Manajemen Sumber Daya Perairan, Manajemen Sumberdaya Pesisir. Untuk Strata II, baru dibuka program studi Magister Manajemen.

  Dian Damayanti, SE. MSi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiwaan Universitas Ottow Geisler mengatakan program studi yang paling banyak peminat di Fakultas Ekonomi, yakni program studi akuntansi dan manajemen. Kemudian Fakultas Sains dan Teknologi, program studi sistem informasi, dan Fakultas Pertanian Kehutanan dan Keluatan,  program studi kehutanan.

  “Karena pandemi saat ini semakin membaik maka target yang dibutuhkan untuk mahasiswa baru untuk tiga fakultas sebanyak 300 mahasiswa,” tuturnya, Kamis (19/5)

   Menurut Dian, selama pandemi jumlah mahasiswa yang mendaftar di Universitas Otogesler sedikit berkurang, maka untuk saat ini belum ada target menambah ruangan kelas baru. Namun dia juga berharap dengan turunnya angka kasus Covid-19 di Kota Jayapura berharap ada peningkatan jumlah   mahasiswa yang kuliah di Universitas Ottow Geisler  Kotaraja Jayapura.

  “Sementara ini hanya ruangan Fakultas ekonomi yang  direhab. Karena memang kuota siswa juga tidak terlalu banyak”,  tuturnya

  Dalam rangka menunjang ruang penelitian bagi mahasiwa, maka dari Universitas Ottow Geisler  melaukan kerjasama dengan beberapa instani pemerintah yang ada di Papua. Diantaranya Pemprov Papua dan pemerintah kota/kabupaten.Kerjasama ini tujuannya agar mahasiswa yang akan melakukan penelitian bisa dengan mudah mengajukan permohonan penelitian di setiap  instansi sesuai dengan program studi yang ada tentunya.

  Dian Damayanti juga mengatakan khusus mahasiswa S2 saat ini bekerja sama dengan  klasis klasis gereja, yang mana semua mahasiswa yang merupakan utusan dari klasis klasis gereja yang ada di Papua akan dibiayai oleh pengurus klasis. Dan untuk yang di luar wilayah Kota Jayapura akan mengikuti pembelajaran jarak jauh.

  “Saat ini untuk  dari Klasis Keerom yang mengambil S2  magister Manajemen nantinya pengurus klasis Kabupaten Kerom yang akan membiayai pendeta-pendeta tersebut”, tuturnya.

  Dalam rangka menghadapi persaingan dengan berbagai macam perguruan tinggi yang ada di Papua, hal utama yang dipertahankan oleh Universitas Ottow Geisler adalah kualitas mutu pendidikan bagi mahasiswa. Dimana hal ini akan berpengaruh pada akreditasi kampus dan dengan sendirinya dapat menunjang daya serap alumni Ottow Geisler di dunia kerja. (CR-267/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *