Belum Ada SK, Puskesmas Emerauw Belum Layani BPJS

dr. Ni Nyoman Sri Antari. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dinas Kesehatan Kota Jayapura, mengakui bahwa ada alasan kuat di balik dibukanya Puskesmas Emereuw setelah dipindahkanya Puskesmas Abepura di Tanah Hitam Abepura.

   Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, alasan dibukanya puskesmas baru tersebut, karena masih banyak masyarakat yang melakukan pengobatan di sana, dan jika masyarakat diarahkan ke Puskesmas Abepura akan semakin jauh.

   “Mempertimbangkan hal-hal yang demikian, maka kami memutuskan untuk tetap membuka sebuah puskesmas baru di eks Puskesmas Abepura,” Kamis (19/5) kemarin.

  Diakuinya, untuk Puskesmas Emereuw sendiri disiapkan 15 tenaga medis, yang disiapkan untuk menangani pasien, dan pihaknya juga belum memikirkan program lainnya.

  “Kami rasa 15 tenaga medis tersebut sudah lebih dari cukup ya, untuk menangangi pasien, sementara untuk BPJS Kesehatannya sendiri menunggu SK  Walikota, setelah SK tersebut ada baru akan dilakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” terangnya.

  Lanjutnya, intinya harus ada SK Walikota, kemudian surat Izin Operasional maka untuk pengurusan kerjasama BPJS Kesehatan akan dilakukan. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *