Polres Jayapura Gelar Vaksin Berhadiah

Pelaksanaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Jayapura. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Polres Jayapura  kembali melakukan kegiatan vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Kabupaten Jayapura.  Untuk program vaksin Covid-19 kali ini dipusatkan di Distrik Demta, Kabupaten Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen mengatakan, guna menarik minat masyarakat,  pihaknya akan memberikan hadiah utama sepeda motor dan mesin motor tempel bagi yang memenangkan undian vaksin Covid-19.

Selain itu,  pihaknya juga menyediakan beberapa hadiah lainnya untuk memeriahkan pergelaran vaksin Covid-19 bagi masyarakat di Distrik Demta Kabupaten Jayapura itu, Rabu (18/5).

“Hadiah utama berupa sepeda motor   dan mesin motor tempel. Kemudian ada juga beberapa hadiah lain ,” kata AKBP Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (18/5).

Dia menjelaskan,  pelaksanaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang digelar di Distrik Demta ini untuk memaksimalkan keterlibatan masyarakat  di daerah terjauh dari pusat kota, dalam menerima program vaksin Covid-19 .

Di satu sisi, keterlibatan pihaknya di dalam pelaksanaan program vaksin Covid-19 itu untuk melanjutkan kegiatan program vaksin Covid-19 yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan.

“Karena targetnya kan semua warga negara wajib untuk menerima vaksin covid-19 .  Selama ini kita fokus di Kota Sentani tetapi kali ini kita coba keluar dari pusat kota,” ujarnya.

Dengan adanya pelaksanaan kegiatan di luar kota, setidaknya bisa menjangkau masyarakat yang ingin menerima  vaksin Covid-19,  namun belum mampu menjangkau fasilitas kesehatan atau petugas kesehatan.

“Vaksin Covid-19 ini merupakan hak bagi seluruh masyarakat mendapatkannya, karena negara sudah menyediakan.  Kita dari kepolisian membantu bagaimana masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19,” tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *