AKBP Victor Dean Mackbon Gantikan Kapolres Rapper

Mantan Kapolresta, Kombes Pol Gustav Urbinas didampingi istri ketika melewati prosesi pedang pora pelepasan di halaman Mapolresta Jayapura Kota, Rabu (18/5) untuk selanjutnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Papua. (Gamel/Cepos)

Sementara AKBP Victor Mackbon  diangkat sejumlah anggota Polrestas usai resmi menjabat sebagai Kapolresta yang baru. (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Proses serah terima jabatan yang dilakukan di Polda Papua pada Rabu (18/5) oleh Kapolda Papua, Irjend Pol Mathius Fakhiri, meresmikan jabatan AKBP Victor Dean Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si sebagai Kapolresta Jayapura Kota. Ia menggantikan Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd yang naik kelas menjabat sebagai Kabid Propam Polda Papua.

    Keduanya tiba di Mapolresta Jayapura Kota siang kemarin selanjutnya dilakukan serah terima jabatan di lingkungan Polresta dengan tradisi Pedang Pora penyambutan dan pelepasan.

Kegiatan Welcome and Farewell Parade ini dihadiri  seluruh satuan termasuk para pejabat utama Polresta Jayapura Kota dan perwira serta para Kapolsek jajaran, termasuk ibu – ibu Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

  Mantan Kapolresta yang pernah menjadi rapper dalam sebuah video klip ini menyampaikan bahwa sejauh ini tugas-tugas yang dilaksanakan Polresta Jayapura Kota dan jajaran cukup baik dan dirinya menitipkan untuk terus dilanjutkan, dipertahankan dan ditingkatkan sebagaimana arahan pimpinan.

  Kombes Gustav yakin pejabat yang baru dapat memimpin dan membimbing untuk jajaran dapat terus menjaga Kamtibmas di Kota ini dengan melayani dan melindungi masyarakat dengan baik. Gustav menceritakan bahwa orang tuanya dengan orang tua dari AKBP Victor Mackbon adalah teman bermain. Usia juga tidak terpaut jauh. Begitu juga dengan suku dimana sama – sama memiliki darah Biak.

  “Anak kompleks juga sama, jadi pesan saya apa yang sudah dilakukan anggota Polresta selama ini harus bisa diberikan juga kepada pejabat baru. Saya yakin Polresta kali ini akan lebih maksimal” imbuhnya.

Gustav sendiri menjabat selama 4 tahun 4 bulan sejak tahun 2018 dan ia termasuk Kapolres yang cukup lama menempati satu jabatan. Ia meminta anggota Polresta  memberikan yang terbaik untuk kepemimpinan yang baru. Sementara Victor Mackbon mengakui  jabatan yang diemban memang tak mudah. Napak tilas pejabat lama akan diikuti dan disebutkan bahwa jarang bisa memimpin selama ini dan tak ada yang sempurna.   

No body perfect,  saya butuh dampingan dan dukungan. Jangan karena Kapolres akhirnya tidak ngomong. Ini demi kebaikan dan apa yang sudah dilakukan selama 4 tahun saya berkomitment untuk melanjutkan,” tambahnya.

   Mackbon juga meminta anggotanya untuk melakukan kerja cerdas, kerja cepat, dan kerja bijak.  “Untuk ini nanti saya jelaskan maksudnya, yang jelas saya butuh dukungan dari anggota semua,” tutupnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *