Gakeslab Papua Harus Bisa Sediakan Alkes Berkualitas

 

Pembukaan Musprov III (Gakeslab) Papua, Kamis (12/5) kemarin, di Swiss-Belhotel Jayapura, oleh Gubernur Papua diwakili Asisten II Setda Papua Dr. Drs. H. Muhammad Musa’ad, M.Si.,bersama Ketua Umum Gakeslab Indonesia Sugihadi HW.MM., Ketua Kadin Papua Ronald Antonio, dan Ketua Gakeslab Papua Periode 2017-2021, Jan Vriese. (Priyadi/Cepos)

 

JAYAPURA-Hadir sekaligus membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) III Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua, Kamis (12/5) kemarin, di Swiss-Belhotel Jayapura, Gubernur Papua diwakili Asisten II Setda Papua Dr.Drs.H.Muhammad Musa’ad, M.Si.,mengingatkan para pengusaha yang bergabung di dalam Gakeslab, terkhusus di Provinsi Papua untuk tetap berpegang teguh kepada kode etik organisasi.

Di mana seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, permintaan akan alat kesehatan dan laboratorium melonjak tinggi sehingga rawan terjadinya pelanggaran. Untuk itu, Gakeslab Papua harus bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam memberikan pelayanan alat kesehatan yang berkwalitas, bermanfaat dan berkelanjutan demi pelayanan kesehatan yang baik.

“Pemerintah juga berharap Organisasi harus mampu menjadi pengawal kode etik pelaku usaha, dalam kondisi saat ini dituntut tanggung jawab moral kita bersama, yang tidak saja pelaku usaha di bidang pelaku usaha di bidang alat kesehatan dan lab, Gakeslab Papua harus dapat menjadi mitra pemerintah terutama dengan dinas kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota, dengan rumah sakit pemerintah maupun swasta dalam memenuhi kebutuhan ketersediaan alat – alat kesehatan maupun laboratorium khususnya produk – produk dalam negeri,”Pesannya.

Ditambahkan, bagi Ketua dan Pengurus Gaskeslab Papua yang terpilih juga harus bisa bekerja sesuai amanah dalam AD/ART, sehingga dalam menjalankan tugas bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

Ketua Umum Perkumpulan Organisasi Perusahaan Alat Kesehatan dan Laboratorium Indonesia (Gakeslab) Drs. H. Sugihadi HW. MM., mengatakan, Musprov III Gakeslab Papua kegiatan yang harus dilaksanakan oleh suatu organisasi karena harus memenuhi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kalau asosiasi tidak mengikuti AD ART maka tentunya tidak sah dalam suatu pertemuan tidak akan diundang.

Dijelaskan, adanya Pandemi Covid-19 memang Gaskeslab sangat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kebutuhan alat kesehatan dan Gaskeslab tetap bekerja sesuai aturan tetap berjuang tidak mengambil untung memanfaatkan keadaan, karena Gakeslab mempunyai kode etik.
Diharapkan juga Ketua dan pengurus yang nanti terpilih dalam Musprov III bisa bekerja dengan baik terutama dalam menjalin mitra dengan pemerintah dalam pengadaan alat kesehatan yang bermutu, bermanfaat dan bisa berkelanjutan. Jangan ada kongkalikong atau permainan kerjasama yang tidak baik demi kepentingan tersendiri.

Selain itu, Gakeslab juga siap memberikan pelatihan pendampingan bagi pengusaha Alkes yang penting dalam dokumen perizinan sudah lengkap dan memiliki sertifikat.

Sementara itu, Ketua Kadin Papua Ronald Antonio, S.Sos, berharap melalui Musprov III Gakeslab Papua, bisa mensapatkan ketua dan pengurus yang baru yang dapat bekerja dengan baik dan mampu bermitra kepada pemerintah daerah serta Dinas Kesehatan dalam pemenuhan alat kesehatan yang bermutu, bermanfaat.(dil/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *