Todd Ferre Resmi Gabung PSS Sleman

Todd Rivaldo Ferre. (MO PSS for Cepos)

 

JAYAPURA – Teka-teki masa depan Todd Rivaldo Ferre akhirnya terjawab. Pemain muda potensial itu resmi berlabuh bersama PSS Sleman untuk kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pemuda kelahiran Jayapura 15 Maret 1999 silam ini mengaku motivasi dalam dirinya yang membuatnya memutuskan untuk bermain di luar tim Papua dan bergabung dengan Super Elang Jawa.

“Ini pertama kalinya buat saya bermain di luar tim Papua. Saya memotivasi diri sendiri untuk mencari pengalaman bermain di luar Papua, harus keluar dari zona nyaman. Saya bisa bermain bagus di Papua makanya saya harus bermain di luar Papua,” ungkap gelandang serang Timnas Indonesia U-23 ini dalam rilis yang diterima oleh Cenderawasih Pos, Rabu (11/5) malam.

Fanatisme Sleman Fans memberikan dukungan kepada tim PSS Sleman juga menjadi alasan utama bagi pemilik nama lengkap Todd Rivaldo Albert Ferre ini bergabung dengan tim yang lahir pada 20 Mei 1976.

“PSS adalah salah satu tim di Indonesia memiliki suporter yang fanatik dan saya sangat ingin merasakan atmosfer bermain dengan dukungan dari penonton yang sangat fanatik. Itu yang menjadi alasan saya untuk bergabung di PSS Sleman,” ujarnya tegas.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Todd Ferre menyadari kedatangannya di tim PSS bukan hanya sekadar bekerja. Ia mengaku siap mencapai target yang dibebankan kepadanya oleh manajemen PSS Sleman.

“Ini pertama kalinya saya bermain di tim luar Papua. Target saya memberikan permainan terbaik untuk PSS Sleman serta membawa prestasi yang lebih baik, yakni membawa PSS di urutan atas,” ungkapnya.

Kesamaan visi meraih prestasi dan siap keluar dari zona nyaman menjadi alasan utama coach Seto dan kolega memilih Todd Ferre menjadi bagian dari skuat tim PSS Sleman.

Sejatinya, Todd Ferre bukan satu-satunya pesepak bola asal Papua yang berlabuh bersama pasukan Super Elang Jawa. Sebelumnya, Marckho Merauje lebih dulu menerima pinangan PSS Sleman untuk musim ini. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *