Tahun Ini Jalan Yongsu Ravenirata Siap Dikerjakan Tahun ini

Parson Horota. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Keluhan masyarakat Distrik Ravenirara, Kabupaten Jayapura, mengenai buruknya akses jalan yang menghubungkan Kampung Yongsu Separi menuju Kampung Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara akhirnya ditanggapi  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)Kabupaten Jayapura.

  Kepala Bappeda Kabupaten Jayapura,  Parson Horota mengatakan, pihaknya memastikan anggaran untuk pekerjaan peningkatan ruas jalan dari Kampung Yongsu Separi menuju Yongsu Desoyo Distrik Ravenirara, dipastikan dianggarkan dan dikerjakan tahun ini.

“Sudah dianggarkan dan dipastikan akan dikerjakan tahun ini,” kata Parson Horota saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Rabu (11/5) kemarin.

Dia mengatakan,  permintaan masyarakat untuk peningkatan pekerjaan ruas jalan itu sebenarnya sudah berlangsung cukup lama.  Pihaknya pun sudah menjanjikan sejak tahun lalu jalan itu dikerjakan.

“Tapi karena tahun lalu saya dipindahkan dari Bappeda sehingga itu tidak dilanjutkan. Semestinya sudah dikerjakan dari tahun lalu,”ujarnya.

Pihaknya telah menganggarkan sekitar Rp 4 miliar untuk peningkatan ruas jalan itu. Dana tersebut diakuinya masih sangat terbatas untuk menyelesaikan pekerjaan ruas jalan tersebut.  Selain itu,  dana yang tersedia ini fokus untuk pekerjaan badan jalan. Sementara jembatan dan terowongan akan dianggarkan kembali di tahun berikutnya.

“Memang ini menjadi tanggung jawab saya sampai selesai dan saya harus kawal.  Setelah saya kembali ke Bappeda tahun ini kami pastikan itu akan dikerjakan,” imbuhnya.

Sebelumnya di tahun 2021 lalu pihaknya sudah menganggarkan pekerjaan peningkatan ruas jalan dari Dormena menuju Kampung Yongsu Separi. Namun karena keterbatasan anggaran pekerjaan ruas jalan itu juga belum sampai di tengah kampung.  Pihaknya juga akan memastikan melanjutkan pekerjaannya di tahun-tahun mendatang hingga ke Distrik Ravenirara.  “Untuk tahun ini sepertinya anggaran pekerjaan jalan diambil dari dana Otsus,”tandasnya. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *