Dionisius Deda Terpilih Ketua Definitif KNPI Kota Jayapura

Dionisius J. A. Deda, S.STP yang terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kota Jayapura, dalam Musda V yang digelar di Gran Abe Hotel, Distrik Abepura, Rabu (11/5). (Noel/Cepos)

JAYAPURA – DPD KNPI Kota Jayapura versi Haris Pratama menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V dan berhasil memilih Dionisius J. A. Deda, S.STP sebagai Ketua DPD KNPI Kota Jayapura, di Grand Abe Hotel, Rabu (11/5).

   Sekertaris DPD KNPI Papua Semmy Kogoya mengatakan pihak KNPI Papua sangat mendukung terlaksana Musda ke V yang  mengusung tema, memperkuat konsolidasi, sinergitas dan komitmen pemuda kota Jayapura bangkit mandiri dan berdaya juang ini.

  “Kami DPD KNPI Papua mendukung penuh  terlaksanananya Musda DPD KNPI Kota Jayapura ke – V,  dengan terpilihnya  Dionnisius sebagai Ketua Definitif, harapan kami semua pemuda dalam OKP dan OKPI untuk dapat turut serta mendukung untuk wujudkan konsolidasi, sinergitas dan komitmen pemuda Kota Jayapura bangkit mandiri dan berdaya juang,” katanya.

  Semmy Kogoya juga menegaskan bagi seluruh KNPI di Papua bahwa pimpinan KNPI hanya satu yaitu Benyamin Gurik dan Semmy Kogoya yang memiliki mandat dari organisasi jelas dalam Kongres Bogor sesuai aturan organisasi.

  Di tempat yang sama, Steering Commite Kamaruddin M Fajar mengatakan,dalam musda DPD KNPI Kota Jayapura terdapat 5 orang yang telah mengambil formulir, namun hanya satu orang yang mengembalikan formulir.

  “Jadi dari 5 orang yang mengambil formulir pendaftaran calon hanya satu orang yang kembalikan, dan kami anggap yang lainnya tidak memenuhi syarat pencalonan,” tambah dia.

  Ketua DPD KNPI Kota Jayapura Dionisius J.A Deda yang terpilih, mengatakan, Musda ini dilaksanakan sebagai perintah organisasi dan pihaknya bersyukur bisa terpilih, maka ia mengajak semua pemuda untuk bersatu tanpa sekat dan mendukung Pemerintah Kota Jayapura.

  Dikatakan Kepala Distrik Abepura itu bahwa, Musda KNPI Kota Jayapura ke V ini dilakukan sebagai bentuk kerinduan seluruh Pemuda di Kota Jayapura dengan kefakuman yang terlalu lama.

   “Ini adalah kerinduan kami semua. Tidak ada lagi dualisme dalam KNPI. KNPI Kota Jayapura dibutuhkan oleh seluruh pemuda di Kota Port Numbay dan dengan semangat yang sama KNPI kota Jayapura siap jadi mitra strategis Pemerintah kota Jayapura dalam mendukung kerja dan pemuda,” katanya. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *