Pembangunan 49 Menara BTS 4G Kominfo Tuntas Akhir Tahun 2022 

 

Megiken Bangun SE . (Kominfo For Cepos)

 

 

ARSO-Kepala Diskominfo Kabupaten Keerom Megiken Bangun SE mengatakan pembangunan BTS 4G progres pembangunannya hingga kini yang tahap pembangunanya telah selesai 31 sesuai laporan dari pihak pelaksana dimana 21 diantaranya sudah bisa digunakan.

 

“Jadi sisa dari yang 49 menara ada 18  yang sedang dibangun dan akhir tahun ini ditargetkan selesai. Dimana sisanya ini adalah daerah dua dan tiga yakni daerah Web dan Towe yang kita tau sedikit susah dalam tranportasi pendropan material  dan ada juga yang harus menggunakan pesawat karena kesulitan dengan angkutan darat dan sungai seperti beberapa daerah di Kesnar karena setiap BTS kurang lebih dengan berat 10 ton,”Ungkapnya.

 

Meski ada kesulitan, pihaknya tetap berkomitmen menyelesaikan semua pembangunan BTS tersebut di Tahun 2022 dan bisa digunakan oleh masyarakat.

 

“Harapan kita dengan aktinya 49 BTS maka ditargetkan didaerah Keerom tidak ada lagi daerah blenk spot di Kabupaten Keerom. Saat ini kita terus berkordinasi dengan Kepala Kampung dan Kepala Distrik bagaimana agar dalam pembangunannya tidak ada masalah mengenai lahan,”bebernya.

 

Ia menegaskan bahwa pembangunan menara BTS adalah murni untuk kepentingan masyarakat luas dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Keerom.

 

Jika nantinya 49 BTS sudah dapat digunakan maka total BTS yang ada di Kabupaten Keerom mencapai 90-100 BTS. Selain itu pihaknya  membangun akses internet yang dibangun seperti disekolah, rumah sakit dan puskesmas dengan harapan seluruh aktivitas pemerintahan dan masyarakat sudah terbantu dengan akses internet untuk mewujudkan keterbukaan informasi dan komunikasi.

 

“BTS yang saat ini ada masih hanya internet. Terkait dengan telpon menggunakan jaringan GSM sedang diupayakan bagaimana agar secepatnya dapat dipergunakan,”Pungkasnya.(gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *