Libur Lebaran, Pelayanan di Puskesmas Tetap Optimal

Masyarakat saat berobat di Puskemas Twano Entrop, baru-baru ini, selama berobat tetap masyarakat menerapkan Prokes. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Selama libur lebaran dan Pasca lebaran 1443 H/2022 pasien yang datang berobat di Puskesmas Twano, Entrop, dan Puskesmas Eli Uyo Polimak tetap terlayani dengan baik, termasuk dalam meminta rujukan berobat untuk ke rumah sakit.

   Kepala Puskesmas Eli Uyo Polimak Rodinda Sihombing mengatakan, selama libur lebaran dan pasca libur lebaran, pelayanan tetap dilakukan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan jadwal jaga gantian pagi jam 08.00 WIT sampai 14.00 WIT dan jam 14.00 WIT 20.00 WIT.

   “Selama libur lebaran kita banyak layani penyakit ISPA  yang banyak,  dan ketersediaan obat cukup,” katanya, Senin (9/5)kemarin.

  Diakui, untuk menjaga kesehatan masyarakat agar tidak mudah terkena penyakit karena suasana saat cuaca setiap saat berubah-ubah. Sehingga ia mengimbau supaya masyarakat tetap menjaga kesehatan tidur yang cukup makan teratur dan bergizi. Menghindari kerumunan dan cuci tangan yang bersih dan selalu pakai masker masih tetap harus Prokes.

  Sementara itu, Kepala Puskemas Twano Entrop, dr. Lisa C.Burhan mengakui, selama libur lebaran dan pasca libur lebaran pelayanan di Puskesmas Twano masih tetap  lancar. Dan habis lebaran  rujukan banyak, untuk stok obat juga banyak.

  Diakui pasca lebaran memang banyak pasien yang meminta surat rujukan ke rumah sakit ada yang sakit  jantung, paru, kebidanan, penyakit dalam. Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya  menjaga pola hidup sehat, dengan makan teratur dan bergizi serta rajin berolahraga serta istirahat yang cukup.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *