10 Pemain Resmi Pamit dari Persipura

Dede Sulaiman dan Fitrul Dwi Rustapa. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Satu persatu pemain mulai berpamitan dari skuad Persipura Jayapura. Hingga saat ini, sudah ada 10 pemain yang dinyatakan pamit dan tidak akan menjadi bagian dari pasukan Mutiara Hitam pada kompetisi Liga 2.
Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi dan Hedipo Gustavo merupakan empat pemain yang lebih dulu pamit.
Empat legiun asing itu secara otomatis berpisah setelah panji merah hitam turun kasta. Mengingat regulasi Liga 2 tidak memperbolehkan memakai pemain asing.

Selain empat pemain asing tersebut, enam pemain lokal juga sudah pamit dari Persipura. Enam pemain lokal tersebut adalah Donny Monim, Todd Rivaldo Ferre, Kevin Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Irsan Lestaluhu dan Dede Sulaiman. Kepergian enam pemain ini sudah diumumkan langsung oleh manajemen Persipura.
Donny Monim bergabung bersama Barito Putera, kemudian Fitrul Rustapa bersama Kevin Rumakiek berlabuh bersama jawara Liga 1 2014, Persib Bandung. Sementara Todd Ferre dirumorkan bergabung bersama PSS Sleman.
Sementara Irsan Lestaluhu harus mengakhiri karirnya bersama Persipura lantaran masa peminjamannya telah usai. Ia pun kembali bersama klub lamanya, Borneo FC. Sementara Dede Sulaiman masih mencari klub barunya.

Persipura bisa saja kehilangan lebih banyak pemainnya di musim lalu jika tidak bergerak cepat. Pasalnya, beberapa pemain yang statusnya free transfer masih menunggu kejelasan dari manajemen.
Bahkan Yohanes Feri Pahabol saat ini santer dirumorkan akan berlabuh bersama kontestan Liga 1, Persik Kediri. Begitu juga dengan Ramai Rumakiek yang dirumorkan akan menyusul saudaranya Kevin Rumakiek ke Persib Bandung.
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyebutkan jika saat ini beberapa pemainnya masih terikat kontrak dan mereka memastikan tidak akan hengkang.
“Pemain yang surat keluarnya saya sudah tandatangani itu sekitar 4 pemain. Pemain kita saat ini ada yang kontraknya sampai 2 tahun, ada yang berakhir Mei,” ungkap Tomi Mano belum lama ini.
Pria yang akrab disapa BTM itu mengaku jika sebagian besar materi pemain mereka di musim lalu tetap akan menjadi amunisi mereka dalam mengarungi kompetisi Liga 2.
“Kita sangat membutuhkan para pemain. Mereka pasti bersama kita untuk mengembalikan Persipura dan saya yakin kita hanya satu tahun untuk bisa kembali ke Liga 1,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *