Sopir Pikap Mabuk, Seruduk Lima Pejalan Kaki

Kondisi korban Alwi yang tergeletak usai ditabrak mobil Daihatsu pikap PA 8067 AI yang dikemudikan EN tak jauh dari Polsek KP3 Laut, Jl Koti, Jayapura, Rabu (4/5). Dari kecelakaan ini ada 4 pejalan kaki lainnya yang menjadi korban sedangkan pelaku langsung kabur. (Humas Polresta Jayapura Kota )

*Satu Petugas Kebersihan Tewas Saat Bertugas
JAYAPURA-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Koti, Jayapura tepatnya hanya beberapan meter dari Mapolsek KP3 Laut Jayapura, Rabu (4/5) pagi sekira pukul 06.00 WIT.
Mobil Daihatsu pikap dengan nomor polisi PA 8067 AI yang dikemudikan EN hilang kendali dan menabrak 5 orang dimana salah satunya akhirnya meninggal. Si pengemudi, EN yang diduga dipengaruhi minuman keras langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian usai mengetahui ada 5 orang yang menjadi korban. Polisi hingga kini masih memburu pengemudi pikap tersebut sedangkan seluruh korban lainnya langsung dilarikan ke rumah sakit.
Dari keterangan Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, Kompol Ida Pollimina Waymramra, SE., S.IK kejadian ini terjadi pada Rabu (4/5) pagi sekira pukul 06.00 WIT dimana akibat tabrakan ini satu orang meninggal dunia dan empat orang pejalan kaki lainnya terluka.
“Dalam insiden kecelakaan itu, korban pejalan kaki bernama Alwi (43) yang berprofesi sebagai petugas kebersihan meninggal dunia di lokasi karena mengalami tangan kanan patah dan kepala samping kiri robek. Sedangkan 4 pejalan kaki lainnya yakni Neles (19), Kilion (29), Denis (31) dan Titus (26) mengalami luka ringan,” ungkap Ida yang dikonfirmasi Rabu (4/5).
Dikatakan ketika itu para saksi berjalan kaki dari arah Pelabuhan Jayapura menuju Argapura. Setelah para saksi sampai di depan Polsek KPL Jayapura tiba- tiba satu unit mobil pikap warna Silver dengan No Polisi PA 8067 AI yang dikemudikan EN bersama tiga orang rekannya melaju dari arah Pelabuhan Jayapura menuju Argapura. Tak lama mobil ini justru menabrak Alwi yang pada saat itu sedang melakukan pekerjaannya yaitu sebagai petugas DKP Kota Jayapura.
Alwi akhirnya meninggal di TKP sedangkan Denis, Titus dan Kilio mengalami luka-luka. “Korban sudah kami bawa ke RSUD Jayapura,” sambung Ida.
Dikatakan bahwa yang membuat warga kesal adalah pelaku tidak bertanggung jawab. “Jadi saat kejadian pengendara mobil langsung meninggalkan lokasi namun identitas pelaku telah diketahui dan akan dilakukan penangkapan,” tuturnya.
Sementara dari hasil olah TKP, polisi menemukan dua botol minuman alkohol jenis anggur yang disimpan sehingga dapat disimpulkan bahwa pengendara saat mengendarai kendaraannya dipengaruhi minuman keras. Meski demikian dua rekan pelaku yakni Es dan Yo langsung dibawa ke Mapolres Jayapura Kota.
Kejadian tabrakan ini sempat menarik perhatian warga apalagi ketika itu posisi mobil yang digunakan menghadap ke samping dan banyak barang yang berhamburan. “Yang jelas identitas pelaku sudah kami kantongi dan segera dilakukan pencarian,” tutup Ida. (ade/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *