Dispen Apresiasi Kelulusan SMA N 2 Jayapura

Karel/Cepos Foto bersama pada kegiatan pelapasan siswa kelas XII SMA Negeri 2 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Krida Kantor Gubernur Papua,  foto: Karel/cepos

 

JAYAPURA- Kepala Sekolah SMAN 2 Jayapura Dra. Cristina Dwisunu Widyastuti M.,Pd mengatakan siswa kelas XII yang telah mengikuti ujian akhir pada bulan Maret lalu dinyatakan lulus 100 persen. Cristina Dwisunu Widyastuti mengatakan tanggal 5 Mei 2022 merupakan tanggal yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan untuk memgumumkan kelulusan bagi peserta didik tingkat sekolah menengah atas. “Ini serentak untuk seluruh indonesia bahwa hari ini diumumkan”, tuturnya

Diharapkan semua siswa dan siswi ini bisa melanjutkan mimpinya sampai pada jenjang perguruang tinggi. “Sayapun berpersan kepada anak didik yang baru saja penamatan kelulusanya agar tidak terpaku pada satu jenjang perguruan tinggi saja, silahkan kalian pilih mana yang betul betul sesuai dengan kompetensi yang kalian miliki, sebab masa depan kalian tergantung apa yang kalain tanamkan dari sekarang, jadi jangan ikut ikutan teman mau kuliah disitu disini padahal skil dan kemapuanya bukan disitu,”Ungkapnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah yang diwakili oleh Kepala Bidang Perpustakaan Achmad Dialali pada kegiatan tersebut mengatakan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi SMAN 2 Jayapura karena diketahui selama masa pandemi segala aktifitas belajar mengajar tidak berjalan ffektif, namun dengan melihat berbagai macam karya yang tampilkan oleh siswa dan siswi SMAN 2 Jayapura Dinas Pendidikanmengaku bangga.

“Saya salut dengan keuletan adik adik siswa SMAN 2 Jayapura ini, semangat kalian dalam meraih mimpi tidak pernah terhambat dengan keadaan yang ada, sunggu luar biasa,”Katanya.

Diapun mengapresiasi atas kerja keras tenaga pendidik di SMAN 2 Jayapura sebab dengan kondisi pandemi mereka tetap setia menemani para siswi untuk memberikan yang terbaik demi masa depan generasi mudah yang cemerlang.

” Menurutya mengajar pada situasi yang tidak bersahabat ini sangatlah tidak mudah, namun dengan semangat kegigihan para pendidik akhirnya para siswa kelas XII SMAN 2 Jayapura berhasil meraih kelulusan 100 persen,”Ungkapnya. (CR-267/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *