Gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim Diresmikan

Ketua Umum BPP-PGBP Pdt Ronny Wanimbo S.Th bersama Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si ketika meresmikan Gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim, Kamis (5/5). (Humas For Cepos)

 

Bupati Befa: Waktunya Kembali ke Gereja

 

WAMENA-Gedung Geraja Baptis Bahtera Kimbim diresmikan langsung oleh Ketua Umum BPP-PGBP Pdt Ronny Wanimbo S.Th bersama Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si pada Kamis (5/5). Dimana dana pembangunan gereja ini menghabiskan dana sebesar Rp 5,8 M dengan bangunan gereja dengan panjang 35 meter dan lebar 15 meter.

 

Dalam sambutannya Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si mengatakan bahwa gedung Gereja Baptis Bahtera Kimbim yang diresmikan merupakan gedung yang sangat luar biasa namun tantangan-tantangan dalam kehidupan orang Papua masih ada dan selalu dalam bahgaya narkoba, minuman keras dan bahaya perjudian sehingga waktunya kembali ke Gereja.

“Dengan diresmikannya Geraja ini sudah waktunya kita kembali ke Gereja, dengar-dengaran dengan tokoh Gereja, dengan pemerintah agar orang Papua diatas tanah ini tidak habis dan tidak hilang maka mari kembali ke Gereja dan jauhi narkoba, miras dan judi,”Unkap Befa.

 

Ia menambahkan orang Papua harus membuat membuat anak sebanyak-banyaknya dan mendidikanya secara baik. Ia juga meminta semua elemen Gereja di Papua harus menciptakan asrama-asrama yang mampu menampung dan mendidik anak-anak Papua.

 

“Hari ini pemerintah membutuhkan Gereja dengan asrama-asrama yang akan menyalamatkan anak-anak Papua,”katanya.

 

Dalam sambutannya dirinya terus mengingatkan para pemuda Baptis dan Papua untuk menjaughi narkoba, judi dan juga minuman keras yang membunuh para pemuda Papua.

 

Sementara itu Ketua Badan Pelayan Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (BPP-PGBP) Pdt Ronny Wanimbo S.Th menyampaikan dapat terselesaikannya pembangunan gereja tersebut atas hasil kerja keras panitia dan pertolongan Tuhanlah pembangunan dan acara peresmian tersebut dapat dilakukan.

 

“Kita melihat hari ini karya Allah nyata melalui peresmian Gereja Baptis Bahtera Kimbim, Gereja ini dibangun untuk tempat ibadah, berdia dan bersekutu hanya untuk memuji Tuhan,”Ungkapnya.

 

Oleh sebab itu dirinya berharap jemaat Gereja Baptis Bahtera Kimbim dapat dipergunakan sebagai tempat ibadah dengan sebaik-baiknya.

 

Ketua Panitia Pembangunan Gereja Baptis Bahtera Kimbim, Selianus Wakur SE. M.Si mengatakan pembangunan Gedung Gereja Babtis Bahtera Kimbim menghabiskan biaya sebesar Rp. 5.865.000.000 dengan ukurang bangunan panjang 35 meter dan lebar 15 meter.

 

Adapun dana yang didapatkan antara lain dari Pemda Lanny Jaya Rp 2 M, Pemda Jayawijaya Rp 150 juta, Kader yang menjadi pejabat dilingkungan Pemda Lanny Jaya Rp 1,5 M, sumbangan wajib jemaat Rp 865 juta dan sumbangan kader dan jemaat Tuhan Rp 1.7 M.

 

“Kami dari jemaat Baptis Bahtera Kimbim hanya bisa bersyukur kepada tuhan Yesus dan beterimakasih kepada semua yang sudah membantu dalam penyelesaian gedung gereja ini, kiranya Tuhan yang mempunyai sumber berkat dapat membalasnya,”Pungkasnya.(gin/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *