Ribuan Jemaat GIDI Wilayah Bogo Rayakan Masuknya Injil di Bokondini

 

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak didampingi Sekda Mesir Yikwa saat menghadiri ibadah perayaan HUT masuknya Injil ke-66 di Bokondini,Sabtu (1/5). (Humas Pemkab Mamteng)

 

 

 

BOKONDINI-Ribuan jemaat GIDI Wilayah Bogo merayakan masuknya Injil ke-66 di Bokondini Kabupaten Tolikara.

Perayaan masuknya Injil dipusatkan di halaman tugu masuknya Injil di kawasan APCM Bokondini,Kabupaten Tolikara,Minggu (1/5).

Perayaan masuknya Injil diperingati dalam bentuk ibadah yang berlangsung meriah dengan puji-pujian yang dibawakan jemaat.

Ribuan jemaat dari 10 Klasis Wilayah Bogo dan 2 Klasis dari Bokondini secara khidmat mengikuti perayaan dari awal hingga selesai.

Hadir dalam perayaan ibadah syukur,Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP), Sekda Mamberamo Tengah Mesir Yikwa, Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak, para gembala dan jemaat dari 10 Klasis dan 2 Klasis dari Bokondini.

Diakhir ibadah dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Penasehat GIDI Pendeta Keboba Wanimbo, Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak dan Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak.

Bupati RHP mengatakan,diusia yang sudah tua ini hendaknya iman jemaat semakin bertumbuh dan lebih mendalam sesuai dengan visi misi gereja bahwa penginjilan belum selesai harus direalisasikan.

“Ini dibuktikan dengan cara umat GIDI harus keluar menginjili umat-umat yang sampai hari ini belum menerima Injil,”ujarnya.

Untuk itu,Bupati RHP mengajak, kader GIDI di Mamberamo Tengah maupun kabupaten-kabupaten lain yang mayoritas GIDI bertanggungjawab membesarkan gereja maupun penginjilan.

“Gereja ini gereja lokal, pribumi, gereja yang lahir tanpa orang tua, sehingga tanggung jawab untuk membesarkan gereja penginjilan ada di pundak kita,”ucapnya.

“Kader-kader gereja hari ini, ada gubernur, pimpinan MRP, pimpinan DPR Provinsi, bupati dan DPR kabupaten/kota

Harus bersatu sehingga gereja ini dihitung sebagai salah satu gereja yang punya kekuatan besar. Kekuatan ini bisa terjalin,berjalan kalau semua bersatu,”tambahnya.

Dengan HUT ini, Bupati RHP berharap pimpinan tertinggi GIDI dan jajarannya dapat mempunyai visi yang lebih besar untuk menginjili sesuai dengan visi misi gereja bahwa penginjilan belum selesai.

Bupati RHP menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah sendiri pada prinsipnya akan mendukung penuh pelayanan maupun penginjilan sebab kabupaten ini lahir karena rekomendasi dari gereja.

Pada kesempatan itu, Bupati RHP menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sebagai ketua panitia konferensi XIX pada 4 tahun lalu, yang secara resmi dibubarkan oleh Penasehat GIDI Pendeta Keboba Wanimbo.

Ketua Wilayah Bogo Pendeta Potias Pagawak mengaku bersyukur karena jemaat bisa merayakan masuknya Injil ke-66 tahun.

Menurutnya,di hari ulang tahun ini,kiranya rohani jemaat semakin dewasa.Begitupun dengan pelayanan yang dilakukan hingga penginjilan yang saat ini terus dilakukan tidak hanya di Papua,luar Papua,bahkan di belahan dunia lainnya.

“Artinya Injil yang dibawa oleh misionaris di Bokondini,kembali diwartakan ke berbagai penjuru dunia,”ujarnya.(Humas/reis/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *