KCP BNI Sentani Terbakar, Ini Yang Berhasil diselamatkan

Salah satu petugas saat mengevakuasi brankas dari mesin ATM BNI KCP Sentani, usai mesin ATM itu ikut terbakar dalam peristiwa kebakaran, Senin (2/5). Ft: Robert Mboik/cepos

SENTANI-Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sejumlah ruko, ternyata ikut menghanguskan bangunan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Negara Indonesia (BNI) Sentani, Senin (2/5).
Kepala KCP BNI Sentani, Oktavina mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui dari informasi yang disampaikan salah satu anggota security yang sedang bertugas di KCP BNI.
“Kami dapat informasi pertama dari satpam yang sedang jaga. Api mulai terbakar itu sekitar pukul 14.15 WIT selanjutnya merambat dan menghanguskan KCP BNI Sentani sekira pukul 15.00 WIT,” jelas Oktavina kepada sejumlah wartawan disela sela kesibukanya, Senin (2/5).
Dia menjelaskan, seluruh perabot dan fasilitas pelayanan di KCP Sentani itu ludes terbakar. Namun untuk dokumen atau surat berharga berhasil diselamatkan.
“Kami sudah cek, untuk brankas, aman. Administrasi juga aman, kerugian belum bisa kita nilai sekarang, tapi semua sudah dicover sama asuransi,” jelasnya.
Lanjut dia, saat kejadian itu, aktivitas pelayanan di kantor memang sedang libur dan itu akan berlangsung sampai Senin 9 Mei nanti. Menurutnya, meskipun kantor pelayanan KCP itu sudah hangus terbakar, namun pelayanan kepada nasabah dipastikan tetap dijalankan sesuai jadwal yakni pada saat hari masuk kantor pada 9 Mei nanti.
“Untuk pelayanan kami, tadi juga sudah diinfokan, ada mobil layanan gerak (BLG),nanti akan ditempatkan di sini, plus nanti akan dibantu dari kantor kas Kemiri,” imbuhnya.
Dia menambahkan, untuk brankas, dokumen dan surat surat berharga sudah langsung dievakuasi dari lokasi kebakaran. Polisi juga sudah memasang garis polisi. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *