Setelah Dua Tahun Pandemi, HKJM Papua Siap Gelar Halal Bihalal

 

Dr. H. Sarminanto, SH., MM, Ketua Umum Himpunan Kerukunan Jawa Madura. Bersama dengan Ketua Harian DPP HKJM, di kediaman Ir Dipo Wibowo, Ketua Harian DPP HKJM Papua, Sabtu (30/4). (Karel/cepos)

 

 

JAYAPURA- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Kerukunan Jawa Madura Papua gelar buka puasa bersama Anggota HKJM di kediaman Ir. Dipo Wibowo selaku Ketua Harian DPP HKJM Provinsi Papua Sabtu, (30/4) kemarin.

Pada acara buka puasa bersama ini ada beberapa rangkaian acara yang mereka laksanakan diantaranya Khotmil Qur’an dan Rapat kepanitiaan kegiatan Halal Bihalal DPP HKJM pada bulan Mei tahun ini.

Dr. H. Sarminanto, SH., MM. mengatakan acara buka puasa bersama tersebut merupakan akhir dari semua rangkaian acara yang telah mereka lakukan selama bulan ramadan. Dan tujuan utama dari kegiatan buka puasa bersama tersebut karena ingin mendekatkan diri dengan setiap anggota HKJM.

 

“Secara konteks kemanusiaan yang paling utama adalah membangun hubungan kita kepada Allah. Tentu dengan kegiatan seperti ini makna Ramadan mampu tersalurkan ke setiap umat”, Tuturnya

 

Selain itu Dia katakan tujuan dari kegiatan buka puasa bersama ini untuk memperkuat nilai-nilai kebersamaan antar paguyuban. Selama kurang lebih 2 (dua) tahun masa pandemi segala kegiatan organisasi dibatasi oleh situasi, namun dengan keadaan saat ini semakin membaik, dapat kembali menjalin hubungan keorganisasian dengan baik.

 

“Pilar HKJM adalah paguyuban paguyuban, dengan adanya kegiatan buka puasa bersama seperti ini kiranya mampu mempererat hubungan serta mulai membangun konsep kekeluargan yang mana dampak dari pada pandemi mengatasi segala kegiatan keorganisasian selama ini”, ungkapnya.

 

Sarminto juga berharap HKJM papua mampu memberikan kontribusi untuk pembangunan tanah Papua. Dengan meningkatkan sektor-sekor ekonomi yang ada. Dan dia akui akan hal itu yang mana sebagian besar masyarakat HKJM yang ada di Papua menjadi pengusaha.

 

“Alhamdulilah warga HKJM pada umumnya sudah bekerja pada sektor nonsektoral dan umumnya di perdagangan dan pertukangan dengan seperti ini tentu dapat memberikan pertumbuhan perekonomian di tanah Papua”, tuturnya

 

Dia pun mengatakan selain untuk mendukung pertumbuhan ekonomi peran HKJM juga mampu bersinergi untuk kesejahteraan tanah papua. Yang mana di setiap DPC sudah diamanatkan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

 

“Alhamdulilah hampir di wilayah pinggiran kita punya DPC yang berfungsi untuk mengawas serta mengontrol setiap anggota HKJM.

“Harapannya dengan adanya anggota yang tersebar di setiap DPC yang ada mampu mengontrol keadaan di masing-masing DPC yang ada”, ucap Sarminanto.

Sarminanto juga berharap kepada panitia yang terpilih agar bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing masing sehingga kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan sesuai rencana.

“Semoga panitia yang terpilih bisa memanfaatkan waktu berberapa minggu kedepan karena nantinya pada acara Halal bi halal yang akan di gelar pada bulan Mei ini akan menghadirkan perwakilan dari setiap paguyuban yang ada di Tanah Papua”, pungkasnya. (CR-267/tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *