Tanpa KTP Juga Bisa Dilakukan Vaksin

Warga yang terlihat antri untuk dilakukan vaksin pada gerai vaksinasi  di depan Mal Jayapura pada hari perdana, Kamis (28/4) kemarin. (Gamel/Cepos)

JAYAPURA-Jika selama ini masih banyak yang kebingungan,  dimana  bisa melakukan vaksin dan apa saja syarat yang harus dilengkapi saat akan melakukan vaksin, kini Tim Kesehatan Ops Ketupan Cartenz  berupaya mendekatkan pelayanan langsung ke tengah masyarakat dengan membuka gerai vaksin persisi di tengah kota.

  Gerai ini mengambil lokasi di depan Mal Jayapura dan melibatkan 7 dokter dari Bid Dokkes Polda Papua, Sie Dokkes Polresta  Jayapura serta RS Bhayangkara Polda Papua. Ketua Tim Gerai Vaksin, Iptu Z Azhari   menyampaikan bahwa gerai vaksin ini mulai dibuka pada Kamis (28/4) dan akan ditutup pada akhir operasi ketupat nanti.

   “Gerai vaksin ini kami gelar selama operasi ketupat dan hanya ada 1 gerai yakni di depan Mal Jayapura. Target kami sehari bisa mendapatkan 100 warga,” kata  Azhari saat ditemui di depan pos gerai vaksin kemarin.

   Dikatakan pihaknya tidak hanya melayani vaksin pertama tetapi juga vaksin kedua dan juga vaksin ketiga atau boster. “Termasuk anak – anak usia 6  hingga 11 tahun juga kami layani,” tambahnya.

   Ia menerangkan bahwa tak ada persyaratan khusus untuk bisa divaksin  sekalipun  tak memiliki KTP juga dipersilahkan untuk datang. “Kami tidak terlalu kaku. Jika tak punya KTP juga akan kami layani namun nanti kami akan berikan bukti vaksin manual. Kalau KTP sudah barulah kami berikan yang digital untuk selanjutnya bisa dicek di aplikasi peduli lindungi,” tambahnya.   

   Pada hari pertama kemarin kata Azhari antusias warga cukup tinggi, ini terlihat dari antrian. “Yang jelas kami melayani mulai pukul 13.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT jadi siapa saja bisa datang  untuk melakukan vaksin tanpa harus memikirkan KTP dan lainnya,” tutup Azhari. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *