Puskesmas Tetap Buka, Pelayanan Disdukcapil Libur

Antrean warga  yang mengurus dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura, Rabu (27/4). (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H/ 2020 waktunya mulai hari Jumat (29/4) dan masuk hari Senin (9/5). Hal ini juga menjadi perhatian Pemkot Jayapura untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas se- Kota Jayapura.

   Sekda Kota Jayapura Dr.Frans Pekey, M.Si, mengatakan, walaupun libur ASN cukup lama namun, dalam pelayanan kesehatan masih tetap diberikan  karena pelayanan kesehatan ini utama.  “Pelayanan kesehatan di masa libur masih tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya, karena secara teknis nanti Dinas Kesehatan yang mengaturnya,”ungkapnya, Kamis (27/4)kemarin.

  Sekda berharap, bagi petugas kesehatan yang mendapatkan tugas pelayanan pada saat libur lebaran tetap bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang. Karena pelayanan kesehatan itu penting dan wajib dilakukan.

  Sementara itu, Kadis Kesehatan dr.Ni Nyoman Sri Antari juga mengaku selama lebaran memang pelayanan kesehatan tetap dilakukan sesuai dengan surat edaran yang ada, nanti akan ada petugas yang stand by di setiap Puskesmas.

  Secara terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Jayapura, Raymond J. W. Mandibondibo, S.Sos, M.Si.,mengungkapkan untuk libur dan cuti bersama Idul fitri,  pelayanan Administrasi kependudukan di Dukcapil sementara waktu libur..

    “Selama libur dan cuti hari raya Idul Fitri kita beri kesempatan merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga sanak saudara ada yang mungkin mudik ke kampung halaman, karena selama masuk kerja tidak ada henti-hentinya nonstop sehingga libur dan cuti bersama ini suatu kesempatan yang berharga untuk mereka nikmati istirahat sejenak,”ujarnya. (dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *