Polisi Tidak Izinkan Pemotor Ikut Malam Takbiran

AKBP Fredrickus Maclarimboen. (Robert Mboik/cepos)
SENTANI- Dalam rangka untuk mewujudkan Kamtibmas selama ibadah Idulfitri yang dimulai pada malam takbiran nanti, Polres Jayapura memastikan tidak akan mengijinkan para pemotor untuk ikut serta dalam pawai malam takbiran di kota Sentani K Jayapura.
“Untuk malam takbiran ini sedang berkomunikasi dengan panitia kalau memang ada, kita batasi khusus untuk roda empat saja,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos di Mapolres Jayapura, Jumat (29/4).
Dia mengatakan pihaknya sengaja menerapkan aturan ini karena pertimbangan keselamatan serta sebagai upaya polisi menjamin keamanan dan keselamatan bagi para jemaah yang sedang melaksanakan rangkaian ibadah idulfitri dimalam takbiran itu.
“Sehingga harapan kami dalam rangka menjalankan rangkaian ibadah Idul Fitri ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.
Diakuinya, Pihak PHBI Kabupaten Jayapura juga sudah melakukan pertemuan dengan Polres Jayapura terkait dengan rangkaian kegiatan hari raya Idul Fitri tahun ini di mana salah satu poin yang dibahas adalah terkait dengan pengamanan malam takbiran. Karena itu Polres Jayapura menginginkan agar roda dua tidak diperbolehkan untuk ikut serta dalam kegiatan ibadah malam takbiran itu.
“Sudah kami bahas dengan Panitia, silahkan saja laksanakan Takbiran, tapi saran kami, roda dua tidak boleh.Karena resikonya cukup tinggi, dan mereka kelihatannya sepakat juga,”tambahnya.(roy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *