Pimpin KNPI Papua, Benyamin Gurik Siap Satukan Pemuda

Ketua Karateker  DPP KNPI Indonesia Versi Kongres Bogor, Haris Pratama saat melantik Benyamin Gurik sebagai Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, di Hotel Grand Abe, Kamis, (28/4). (Noel/Cepos)

JAYAPURA- Dari  Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI XIV, akhirnya memilih dan melantik Benyamin Gurik sebagai Ketua DPD KNPI Periode 2022 – 2025. Karteker Sekretaris  DPD KNPI Semmy Kogoya, versi Haris Pratama, yang menyelenggarakan Musda menyampaikan terimakasih kepada Pemuda di OKP, OKPI, Pengurus  DPD II KNPI dari kabupaten/kota yang terlibat aktif menjalankan kerja organisasi hingga Musda dan pelantikan berjalan baik.

  “Dengan kevakuman organisasi selama ini, mereka sangat berterimaksi karena ada pelatikan DPD KNPI secara benar sesuai AD/ART dalam mengembalikan marwa KNPI dan  harus memiliki rasa kebersamaan dengan dorongan untuk bangun  dan kembalikan marwah KNPI yang dihilangkan,” kata Semmy Kogoya.

  Ia mengatakan dengan dilantiknya Benyamin Gurik bersama pengurus, maka Pemuda harus mendukung kerja pemerintah dengan dinas dan badan di Provinsi Papua. “Jadi pemuda harus siap kerja bersama Pemerintah untuk membangun pemuda Papua, dan mendukung pembangunan di bawah kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe,” katanya.

  Pihaknya menyatakan bahwa KNPI hanya satu di Papua. Karena itu, pihaknya berharap agar ada sinergitas Pemerintah dengan KNPI dalam meningkatkan kinerja pemerintahan untuk melayani masyarakat dan dapat mewujudkan Pemuda yang bersatu.

  Sementara itu Ketua Terpilih Benyamin Gurik mengatakan setelah pelantikan, tentunya Organisasi mendelegasikan  untuk melakukan Raker dan orientasi  pengurus guna menyusun rencana dan program kerja DPD KNPI Papua.

   “Dalam menyusun program-program kerja tentu kami pengurus DPD KNPI Provinsi Papua  membutuhkan sentuhan Pemerintah Provinsi Papua, untuk menjawab sejumlah Program yang menjadi prioritas, tentu Program ini akan kami kerjakan agar dapat menjawab bagian-bagian yang tidak dapat disentuh oleh pemerintah,” katanya.

   Sebagai ketua KNPI juga berharap kepada seluruh pemuda yang tergabung dalam OKP yang berbasis Agama  dan Kekaryaan dan DPD II serta Pemuda Potensial untuk saatnya bersatu mendukung penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.

  “Saya ajak seluruh OKP, yang berbasis agama dan kekaryaan, DPD II, juga pemuda Potensial, Mari kita bersatu bangun pemuda dengan mengembalikan marwa KNPI sebagai Mitra pemerintah mendukung penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk membangun masyarakat Papua yang lebih Mandiri Sejahtera dan berkeadilan sesuai visi misi Gubernur Lukas Enembe,” katanya. (oel/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *