Jelang Idul Fitri, Babinsa Bantu Sembako Warga Kurang Mampu

Pembagian sembako yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1701-03/Abepura, Kamis (28/4) kemarin. (Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat pada momen menjelang perayaan Idul Fitri,  Babinsa Koramil 1701-03/Abepura, membagikan Sembako kepada warga Kelurahan Abepantai,  RW 07/RT 03, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

  Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap kali menyambut hari raya keagamaan, kali ini khusus memyambut Idul Fitri. Danramil Koramil 1701-03/Abepura, Kapten Inf. Guntur Lukas Tjoe, menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya itu, merupakan kegiatan pembinaan teritorial dan hubungan emosianal, juga silaturrahmi kepada masyarakat, diwilayah tugas Babinsa.

   “Ini menjadi tugas rutin Babinsa, dengan mendata dan memberikan informasi kepada pimpinan, soal kendala dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat, diwilayahnya tugasnya,” ujarnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (28/4) kemarin.

  Menjelang hari Raya Idul Fitri tahun ini, pihaknya mengupayakan dalam membantu dengan saling berbagi, terutama kepada warga yang kurang mampu. “Dengan adanya bantuan tersebut, hubungan masyarakat dengan TNI dalam hal ini Koramil Abepura tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” terangnya.

   Sementara itu, Ketua RT.03 Abepantai Distrik Abepura,   Mustafa Suara menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Danramil dalam membantu masyarakat kurang mampu di Abepantai.  “Apalagi dalam memyambut momen istimewa Idul Fitri, selama ini  belum ada bantuan seperti ini semenjak adanya Danramil dan Babinsa yang ada ini baru terjadi ini jadi Kami merasa puas dan lega, untuk itu kita ucapkan  terima kasih,” tambanya. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *