Amankan  Lebaran, Polres Siagakan Ratusan Personel

Salah satu anggota polisi saat bertugas menjaga keamananan pada posko penjagaan yang disiapkan di jalan utama, kota Sentani, Kamis (28/4). (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Polres Jayapura menyiagakan ratusan personelnya untuk  pengamanan selama Bulan Suci Ramahan  tahun ini.  Selian itu juga menyiapkan 5 posko . Pertama posko terpadu yang ada di kawasan Bandar Udara Sentani dan empat posko lainnya tersebar di sejumlah titik di jalan utama Kota Sentani,  Kabupaten Jayapura.

Kapolres  Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen menjelaskan, fokus pengamanan pihaknya selama lebaran kali ini adalah menjamin Kamtibmas di tengah masyarakat selama lebaran.

“Pos keamanan sendiri itu ada lima,  satu  pos terpadu di bandara dan empat pospam di luar bandara. Ada di  Pasar Baru, Pasar Lama, Komplek Borobudur dan Posko Keamanan di Hawai,” kata AKBP Fredrickus Maclarimboen, saat dikonfirmasi, Kamis (28/4).

Pihaknya telah menyiagakan 190 anggota polisi untuk mengamankan jalannya Lebaran.  Di samping itu satuan polisi lalu lintas juga belakangan ini terus melakukan upaya penindakan terhadap pelanggaran peraturan lalu lintas oleh para pengendara. Terutama para pengendara sepeda motor yang melakukan pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm,  menggunakan knalpot racing dan tidak melengkapi sejumlah atribut lainnya pada kendaraan tersebut, sebagaimana diatur dalam undang-undang lalu lintas.

“Personel yang disiagakan sebanyak 190 anggota,  yang terlibat di dalam operasi ketupat cartenz,” katanya.

Dia menambahkan khusus untuk pengamanan lebaran dimulai   Kamis (28/4) sampai tanggal 6 Mei nanti.

Pihaknya berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura membantu menjaga Kamtibmas selama lebaran . “Harapan kami, mari kita jaga sama sama Bulan Suci Ramadan ini,”pungkasnya.(roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *