Lapas Abepura, Gelar Berbagai Kegiatan Sambut Hari Bakti Kemasyarakatan

Suasana upacara dalam rangka peringati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, secara virtual di Lapas Kelas II Abepura, Rabu (27/4) kemarin. (Lapas for Cepos)

JAYAPURA-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Abepura menggelar berbagai kegiatan  jelang hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022, menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Diantaranya, Pertandingan Futsal, Buka Puasa Bersama, hingga upacara virtual serentak yang dilaksanakan di Lapas Abepura.

  Kepala Lapas Kelas II Abepura, Sulistyo Wibowo menjelaskan, kegiatan pertandingan futsal yang dilakukan di lapangan Lapas Lelas II Abepura, melibatkan 17 tim yang terdiri dari APH, relasi, perbankan, PLN, Rumah Sakit Bayangkara. bahkan ada juga salah satu tim melibatkan warga binaan kemasyarakatan.

  “Harapan kami dengan adanya pertandingan futsal yang dibuka dari (20/4) lalu, diharapkan dapat menjunjung tinggi sportifitas olahraga dan dapat memberikan dampak yang positif, serta bisa menciptakan rasa saling menghargai,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Rabu (27/4) kemarin.

   Selain pertandingan futsal pihaknya juga dalam rangka meningkatkan silaturahmi, menggelar kegiatan buka puasa bersama di Lapas Abepura dengan melibatkan semua pegawai dan keluarga.

  “Tepat hari ini ( Selasa , 27/4)  kami menggelar upacara secara virtual serentak, dari upacara tersebut semua Lapas diharapkan bisa semakin maju, semakin pasti, berahklak mewujudkan Indonesia maju, hal ini sesuai dengan mewujudkan pemasyarakatan semakin baik,” tambahnya.

  Lanjutnya, disadari bahwa tantangan Lembaga Pemasyarakatan semakin besar ditambah dengan adanya over capasitas hampir diseluruh Lapas di Indonesia, baik Lapas maupun Rutan. Diakuinya, total penghuni lapas sudah melebih kapasitas lapas, ada kelibahan sekitar 70% bahkan lebih, secara keseluruhan.

  “Untuk itu sangat penting pada momen Hari Bakti Pemasyarakatan, diharapkan agar dapat mewujutkan lembaga pemasyarakatan  semakin baik kedepannya,” pungkasnya. (ana/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *