PMI Kota Jayapura Berikan Sembako di Dua Ponpes 

Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Kota Jayapura Dr.Ir.H.Rustan Saru, MM., usai menyerahkan sembako dan melakukan foto bersama dengan pimpinan Ponpes Al Mutaaqin Buper Waena serta anak Ponpes di sana, Selasa (26/4) kemarin. (Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap anak-anak yang tinggal di Yayasan Ponpes Al- Muttaqin Buper Waena dan Pondok Pesantren Ya Bunayya Yoka. Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Kota Jayapura Dr.Ir.H.Rustan Saru, MM,  Selasa (26/4) kemarin, menyerahkan bantuan sembako di Yayasan Ponpes Muttaqin Buper Waena dan Pondok Pesantren Ya Bunayya Yoka sekaligus melakukan buka puasa bersama.

   Rustan Saru yang juga Wakil Wali Kota Jayapura mengakui, kegiatan ini adalah bagian dari safari ramadan yang dilakukan PMI Cabang Kota Jayapura. Dimana selain memberikan bantuan Sembako, Rustan Saru juga menyempatkan diri memberikan motivasi kepada anak-anak yang sekolah dan tinggal di Ponpes untuk tetap semangat dalam menuntut ilmu sampai selesai.

   “Kedatangan saya selain memberikan sembako juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang di  pondok pesantren ini, apalagi d saat ini  bulan suci Ramadan tentu dalam hal menjalankan ibadah puasa dan lainnya harus bisa maksimal,”ungkapnya.

   Hal lainnya yang dipesan, nantinya jika sudah selesai menuntut ilmu di pondok pesantren ini bisa menjadi contoh yang terbaik di tengah masyarakat, bahwa anak-anak didik Ponpes ini tahu agama, perilakunya juga baik, dan nantinya jika anak-anak yang belajar disini sukses  bisa memberikan contoh kepada adik-adik kelasnya di sini dan bisa melakukan kunjungan yang sama seperri ini dengan memberikan motivasi kepada adik-adiknya sehingga bisa berhasil dan hidup bisa membawa berkat serta manfaat.

   Selain itu,  kesempatan itu Rustan Saru juga memberikan edukasi terkait pentingnya donor darah, karena dengan melakukan donor darah bisa menyelamatkan pasien yang membutuhkan darah dan manfaat donor darah juga baik untuk kesehatan.

   Ditempat sama, Pimpinan Ponpes  Al- Muttaqin Buper Waena Yatiman mengaku, sangat bangga dan berterimakasih atas kunjungan Ketua PMI Cabang Kota Jayapura sekaligus Wakil Wali Kota Jayapura, selain memberikan bingkisan sembako dengan arahan motovasi yang diberikan kepada anak-anak juga sangat membantu sekali untuk meningkatkan semangat anak dalam belajar di pondok pesantren Termasuk dalam edukasi terkait pentingnya melakukan donor darah.(dil/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *