Pastikan Stok Bapok Aman, DPRD Kota Jayapura Sidak Pusat Perbelanjaan

Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhoni Y, Betaubun, SH.,MH.,bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Ismail B. Ladopurab dan anggota Komisi C melakukan sidak terhadap minyak goreng, sembako dan minuman soft drink dalam menyambut Lebaran 1443 H/2022 di Supermarket Mega Abepura, Selasa (26/4). (Jhon For Cepos)

JAYAPURA-DPRD Kota Jayapura melalui Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhoni Y, Betaubun, SH.,MH.,bersama Ketua Komisi C DPRD Kota Jayapura Ismail B. Ladopurab dan anggota Komisi C melakukan Sidak terhadap ketersediaan minyak goreng, sembako dan minuman soft drink dalam menyambut lebaran 1443 H/2022.

Ketua Komisi C DPRD Kota JayapuraIsmail B. Ladopurab mengaku, sidak dalam menyambut lebaran sangat penting hal ini bertujuan untuk memberikan kepastian kepada masyarakat Kota Jayapura dalam pemenuhan kebutuhan sembako, minuman soft drink serta minyak goreng.

“Dari Sidak kami di Supermarket Saga Abepura, Mega Abepura, Hypermart dan Mall Abepura untuk ketersediaan sembako memang masih aman, dan untuk minyak goreng sebenarnya tidak langka hanya saja beberapa merek minyak goreng ada yang kosong tapi secara stok masih aman jadi masyarakat tidak perlu khawatir, dan soal ketersediaan soft drink juga aman tapi untuk harga memang bervariasi ada yang selesih Rp 3000 perpaknya,”jelasnya.

Ismail mengaku, selain mengecek stok dan harga, pihaknya juga mengecek kwalitas barang yanh dijual apakah masih layak dikonsumsi tidak karena dilihat juga tanggal kadaluarsanya.

Ismail juga menghimbau masyarakat dalam berbelanja harus bijak beli kebutuhan sesuai dengan kebutuhan jangan banyak banyak karena ini dapat menimbulkan masyarakat kuatir stoknya akan habis dan memicu harga bisa naik.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhoni Y. Betaubun, SH.,MM., menambakan, sidak yang dilakukan Ketua Komisi C dan anggota Komisi C DPRD Kota Jayapura dilakukan rutin menjelang Hari Raya keagamaan supaya masyarakat tidak khawatir soal stok, harga dari bapok itu dan hasil sidak sendiri untuk kebutuban bapok masih terkendali dengan baik, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan panik dalam berbelanja.

“Kepada distributor dan retail modern yang tetap berkomitmen menyediakan kebutuhan pokok secara baik. Dengan kerjasama yang baik ini tentu pelayanan kebutuhan Bapok di Kota Jayapura bisa terjamin dengan baik,”Pungkasnya.(dil/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *