Distrik Nimboran Hadirkan Lab Komputer Pelatihan DMMD

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian  gedung pelatihan komputer distrik membangun membangun distrik di Distrik Nimboran Kabupaten Jayapura Selasa 26/4 kemarin. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Bupati Jayapura Mathius Awoitauw SE MSi telah meresmikan pemanfaatan gedung pelatihan komputer di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura,  Selasa (26/4).

  Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura itu meminta agar masyarakat mulai dari kampung harus mulai melakukan komunikasi berbasis digital.  “Kampung harus mulai melakukan komunikasi berbasis digital” kata Mathius Awoitauw dalam sambutanya, Selasa (26/4).

Dia juga meminta kepada seluruh generasi muda atau anak-anak muda yang ada di kampung supaya mampu menguasai ilmu teknologi dan informasi yang belakangan ini mengalami kemajuan sangat pesat.  Baik dalam hal penggunaan peralatan atau pengoperasian peralatan seperti komputer maupun pengelolaan teknologi informasi itu sendiri.

“Saya juga berharap dalam pelatihan ini bisa diajarkan bagaimana teknologi benar-benar mengangkat situasi di kampung, untuk mengembangkan perekonomian dan sumber daya manusia juga menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Ditambahkan, program distrik membangun, membangun distrik merupakan salah satu program unggulan yang dicetuskan oleh Kabupaten Jayapura di bawah kepemimpinan Bupati Jayapura Mathius awoitauw.  Program DMMD adalah upaya pemerintah untuk mempercepat pelayanan pemerintah di tingkat distrik,  sehingga dapat menjangkau dengan cepat kebutuhan pelayanan pemerintah di tingkat kampung yang ada di masing-masing wilayah distrik. (roy/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *